Home / Berita / Perhutani Berkomitmen Tingkatkan Kinerja

Perhutani Berkomitmen Tingkatkan Kinerja

Perum Perhutani baru-baru ini meraih penghargaan Standar Nasional Indonesia (SNI) Awards 2018 untuk kali pertama. Perum Perhutani menerima penghargaan dalam kategori organisasi besar jasa yang diselenggarakan Badan Standardisasi Nasional (BSN).

Penghargaan tersebut diserahkan Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akreditasi BSN Kukuh S. Achmad kepada Direktur Operasional Perum Perhutani Hari Priyanto. Tahun ini merupakan SNI Awards yang ke-14. Sejak 2005, SNI Awards sukses diselenggarakan. SNI Awards merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah untuk organisasi yang dinilai telah menjalankan sistem manajemen operasional yang baik dan telah menerapkan SNI secara konsisten.

Kepala BSN Bambang Prasetya mengatakan, penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi kepada perusahaan yang memiliki komitmen tinggi dalam menerapkan SNI secara konsisten dan berkelanjutan. Selain itu, perusahaan yang mendapat penghargaan dinilai berkinerja baik dan mampu menginternalisasi aspek sosial ekonomi dan lingkungan dalam organisasinya.

Dia berharap SNI Awards menjadi acuan bagi organisasi untuk meningkatkan kinerja. Sebab, SNI Awards menilai berbagai aspek yang dapat mendorong kemajuan organisasi dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik. “Termasuk manajemen dan kepemimpinan, fokus pada pelanggan, pengembangan sumber daya, pengelolaan produk, dan hasil bisnis,” katanya.

Sementara itu, Direktur Operasional Perum Perhutani Hari Priyanto dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa penghargaan SNI Awards akan menjadi acuan dalam meningkatkan kinerja organisasi. Sebab, penilaiannya terdiri atas berbagai aspek yang dapat mendorong organisasi berkinerja lebih baik. ‘Penerapan SNI di perusahaan juga harus konsisten dan berkelanjutan,* tambah Hari.

Sumber Perhutani/jawapos

Check Also

Manajemen Semen Dynamix Optimistis Pasar Semen Domestik Tetap Tumbuh

Jajaran pimpinan PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) yang memproduksi semen Dynamix, optimistis pasar semen di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *