Home / Berita / Peringati Hari Ibu, Cek Kesehatan Dibayar dengan Sampah di Bank Sampah Berlian

Peringati Hari Ibu, Cek Kesehatan Dibayar dengan Sampah di Bank Sampah Berlian

da yang menarik dari peringatan Hari Ibu di Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Dumai. Di mana masyarakatnya bisa membayar cek kesehatan dengan sampah. Hal tersebut terlihat pada acara “Bakti Sosial Hari Ibu” yang diselenggarakan oleh Bank Sampah Berlian bekerja sama dengan Pertamina dan Puskesmas Jaya Mukti, Sabtu (22/12).

Unit Manager Communication & CSR, Muslim Dharmawan menyampaikan pihaknya sangat mendukung kegiatan bakti sosial yang dijalankan oleh Kelompok Bank Sampah Berlian yang merupakan binaan CSR Pertamina.

“Melalui kegiatan ini kami kembali mengajak masyarakat untuk merubah mindset, bahwa sampah bisa menjadi berkah, salah satunya contohnya adalah untuk cek kesehatan,” kata Muslim.

Tidak hanya itu, melalui Bank Sampah Berlian masyarakat bisa menjadi nasabah dan menukarkan sampah yang sudah disetorkan untuk nantinya ditukar menjadi rupiah atau barang-barang yang bernilai.

Ketua Kelompok Bank Sampah Berlian, Isnaini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pertamina dan Puskesmas Jaya Mukti yang telah mendukung kegiatan ini hingga dapat terlaksana dan mendapatkan respon yang baik dari masyarakat.

“Ini merupakan salah satu promosi kami agar semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menjadi nasabah bank sampah kami, dengan demikian masalah sampah akan semakin teratasi dan masyarakat juga dapat memetik keuntungan,” ungkap Isnaini.

Kepala Puskesmas Jaya Mukti, Anneliza mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan yang diajalankan dalam rangka peringatan hari ibu tersebut.

“Sudah menjadi tugas kami untuk menyehatkan masyrakat, namun dengan kolaborasi seperti ini tentunya akan semakin menambah nilai manfaat yang diterima masyarakat yaitu dari aspek kebersihan lingkungan maupun kesehatan jasmani,” ujar Anneliza.

Muslim menambahkan kegiatan tersebut setidaknya diikuti oleh 100 orang yang melalukan cek kesehatan dan membayar dengan sampah.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dijalankan dan direplikasi di tempat-tempat lainnya,” tutup Muslim.

Sumber PERTAMINA

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Pengurusan Hak Tanggungan Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi pembayaran dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *