Home / Berita / Pertamina Dukung Perhelatan Internasional Kenalkan Hutan Kalimantan kepada Offroader Dunia

Pertamina Dukung Perhelatan Internasional Kenalkan Hutan Kalimantan kepada Offroader Dunia

Pertamina MOR VI mendukung kegiatan “Berau 4X4 Tropical Challenge 2018” di Kalimantan yang diselenggarakan oleh  Komunitas Indonesia Off-Road Federation (IOF). Sebanyak 80 Offroader dari dalam dan luar negeri seperti Belanda, Australia, dan Jerman ini  berkumpul dan bersilaturahmi, serta merasakan  petualangan Off-Road  bersama.

Perhelatan yang bertajuk Berau Tropical Challenge adalah sebuah perjalanan menempuh Hutan Hujan Tropis di Kalimantan  untuk mengenal lebih banyak tentang hutan hujan tropis. Tidak saja dari sudut pandang hutan Kalimantan sebagai salah satu paru-paru dunia, jelajah hutan ini rencananya akan diselenggarakan di Balikpapan mulai hari Kamis tanggal 6 sampai dengan Minggu 16 Desember 2018 dengan jarak lebih dari 900 Km dan finish di danau cermin biduk-biduk, Berau, Kalimantan Timur.

Dukungan Pertamina dalam acara ini dengan  memberikan produk Pertadex yang akan digunakan oleh seluruh kendaraan yang berpartisipasi di acara ini.

Menurut Region Manager Comm. & CSR Pertamina Kalimantan Yudi Nugraha, Pertamina Dex secara kualitas BBM diesel ini lebih unggul, karena Pertamina Dex memiliki Cetane Number (CN) yang lebih besar dari solar. Pertamina Dex memiliki CN sebesar 53, sementara solar memiliki kandungan CN hanya sebesar 48.

“Pertamina Dex lebih berkualitas dan sudah jelas kualitasnya dan harga Pertamina Dex lebih kompetitif  karena Pertamina memiliki kilang sendiri untuk memproduksi BBM,” ujarnya.

Selain itu, keunggulan Pertamina Dex adalah memiliki CN 53 dan rendah sulfur dapat membersihkan mesin, mencegah karat, foaming dan kontaminasi air.

“Secara singkat Pertamina Dex sangat tepat bagi kendaraan diesel yang membutuhkan performa maksimal dan powerful,” tegas Yudi.

Hal tersebut diakui Ketua IOF Balikpapan, Gaotkoco.  “Pertamina Dex jauh lebih hemat, tenaganya tambah, kerja mesin menjadi lebih ringan, jadi lebih hemat untuk kegiatan Off-Road kami,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama kegiatan IOF tidak sekadar untuk melintasi hutan hujan tropis, tetapi menawarkan untuk mengenal lebih dalam masyarakat dan budaya yang ada di dalamnya, dan menggali lebih dalam potensi keindahan alam dan budaya masyarakat dengan segala keragaman dan keunikannya.

“Kami berterima kasih kepada Pertamina MOR VI atas dukungan penyelenggaraan Berau 4X4 Tropical Challenge 2018. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa dan sekaligus mengangkat pariwisata Kalimantan dan terus bersinergi ke depannya,” pungkas Gatot.•MOR VI

Sumber PERTAMINA

Check Also

Angkasa Pura Airports Menandatangani MoU dengan Baltbang Kemenhub untuk Penelitian dan Pengembangan di Bidang Kebandarudaraan.

Angkasa Pura Airports menandatangani kesepakatan bersama atau memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Penelitian dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *