Home / Berita / PG Meritjan Optimis Kinerja 2018 yang Semakin Baik

PG Meritjan Optimis Kinerja 2018 yang Semakin Baik

Serentak dengan enam Pabrik Gula (PG) lainnya di bawah naungan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X , PG Meritjan juga melakukan selamatan buka giling pada Jumat (11/5) yang lalu. Pabrik gula yang berada di kawasan Kediri tersebut menggelar syukuran buka giling dengan hikmat dan sederhana.

General Manager Pabrik Gula Meritjan, Hubertus Koes Darmawanto mengutarakan bahwa tahun ini merupakan tahun yang cukup membahagiakan bagai PG Meritjan. Pasalnya, setelah melewati berbagai tantangan yang terjadi di tahun 2017, akhirnya PG Meritjan dapat melaluinya dengan baik.

“2017 yang lalu benar – benar menjadi tantangan terberat bagi PG Meritjan. Bahkan pada syukuran giling pada tahun lalu kita bersama menyelenggarakannya dengan sangat sederhana sekali. Dan alhamdullilah di tahun ini kita masih bisa menyelenggarakan selamatan buka giling pada tahun ini dengan keadaan yang lebih baik dari pada tahun yang lalu,” jelas pria berkacamata ini.

Kedepan Koes tetap optimis bahwa industri gula tanah air akan kembali membaik. Dengan kondisi yang makin baik tersebut juga akan berpengaruh terhadap pabrik gula. PG Meritjan sendiri menetapkan 7 juni 2018 untuk melakukan  steam test dan pada  22 juni mendatang  untuk  giling.

“Harapannya tentu di tahun ini rendemen yang ada bisa meningkat dari tahun lalu. Pabrik juga sudah banyak melakukan berbagai perbaikan untuk giling. Disamping itu dengan mengusung semangat jujur, tulus dan ikhlas PG Meritjan dapat meningkatkan sinergi dengan para petani sebagai mitra. Tentunya kami optimis kinerja 2018 akan semakin baik,” pungkasnya

Sumber Situs Web PTPN X

Check Also

Literasi Adhi Karya : Teknologi VCM

Setiap pembangunan konstruksi pasti memiliki tantangan sendiri seperti pembangunan jalan di atas tanah rawa. Lalu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *