Home / Berita / PII Sharing : Upaya membangun ketahanan industri Kemaritiman

PII Sharing : Upaya membangun ketahanan industri Kemaritiman

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) melakukan kunjungan ke PT PAL Indonesia (Persero). Badan Kejuruan Mesin (BKM) PII dipimpin Herman, dan didampingi Koordinator masyarakat Heri Yuwono serta Naim. Dengan suasana hangat diterima oleh Manajemen PT PAL INDONESIA (Persero) yakni Kepala Divisi Jaminan Kualitas-Ismu , Kepala Divisi Perencana Strategis Perusahaan Edi- Riyanto, Kepala Divisi Desain-Priyo Susanto dan beberapa Staff. Ismu menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan BKM PII untuk berdiskusi terkait perkembangan Industri Kemaritiman Indonesia.

Naim menuturkan juga bahwa Progres Perkembangan Industri Maritim Indonesia terletak pada penguasaan Teknologi dan Industri Komponen yang mendukungnya. “Selain dari kemampuan SDM yang telah mumpuni, apakah Industri maritim terutama galangan sudah menjadi industri yang sudah maju ,” ujarnya.

Selain itu masih belum terkomunikasi dengan baik dan masih saling berdiri sendiri terutama pada penelitian dan pengembangan teknologi yang dilakukan masing-masing institusi menjadi faktor keterlambantan dalam kemandirian industri maritime.

Sumber InPAL Indonesia

Check Also

LPEI Dorong Generasi Muda Jadi Eksportir Unggul, Lebih Dalami Potensi Eksportasi

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank mendorong pelaku usaha dalam negeri termasuk generasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *