Home / Berita / PKBL PNM Selenggarakan Program Pelatihan Optimalisasi Usaha Lele di Garut

PKBL PNM Selenggarakan Program Pelatihan Optimalisasi Usaha Lele di Garut

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM menyadari tanggung jawab sosial perusahaan harus menjadi kebijakan perusahaan. Untuk itu, PNM kembali menjalankan program kemitraan bina lingkungan (PKBL) dengan program pelatihan optimalisasi usaha lele di Garut, Jawa Barat.

Tak hanya teknik budidaya lele, para peternak juga dilatih dalam pembuatan LESSGO (lele siap goreng) dan abon lele, dengan demikian dapat memperkaya produk olahan ikan lele sehingga menambah pendapatan para peternak.

Pelatihan yang diadakan di desa Mulyasari, Bayongbong, Garut, mendapat perhatian khusus dari Menteri BUMN Rini Soemarno ldengan mengunjungi langsung lokasi pelatihan.

Rini tampak akrab, berbaur, berembuk langsung dengan para peternak lele. Rini pun ikut menggoreng sendiri ikan lele hasil panen para peternak, lalu dinikmati bersama.

Melalui program ini diharapkan masyarakat semakin mengenal PNM sebagai salah satu badan pemerintah yang mengkhususkan kegiatannya pada permodalan, pendampingan dan pelatihan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah. Masyarakat pun menjadi aktif menggerakkan usaha yang akan berdampak pada meningkatkan ekonomi.

Sumber PNM

Check Also

Cerita Tantangan Para Pejuang WIKA di Aljazair

Mengibarkan bendera WIKA di luar negeri menjadi tanggung jawab besar. Setiap harinya tim proyek di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *