Home / Berita / PLN Melakukan Penggantian Konduktor SUTET Balaraja-Lengkong-Gandul

PLN Melakukan Penggantian Konduktor SUTET Balaraja-Lengkong-Gandul

Hingga kini PLN terus berupaya memperkuat kelistrikan di Indonesia. Terbaru, PLN berupaya memperkuat sistem kelistrikan dengan menambah keandalan pasokan pada sisi transmisi, khususnya di wilayah Jakarta, Banten dan wilayah Jawa Bali. Untuk hal ini, PLN mengucurkan investasi senilai Rp 500 miliar. .

Hal ini ditandai dengan dimulainya pekerjaan penggantian konduktor Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 kV Balaraja-Lengkong-Gandul (BALEGA) pada Jumat (7/12). Pelaksanaan pekerjaan tersebut dilakukan oleh PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) dimana jalur utama evakuasi bebannya adalah Balaraja – Lengkong – Gandul (BALEGA), yang berasal dari sistem pembangkit PLTU Suralaya, PLTU Suralaya Baru, Independent Power Producer (IPP) Banten Lestari dan rencana penambahan IPP Jawa 7 berkapasitas 2×1.000 MW yang akan beroperasi tahun 2020. .

PLN berharap jika dengan tersedianya pasokan listrik yang andal maka pengembangan investasi diikuti dengan terbukanya lapangan pekerjaan dan tumbuhnya perekonomian
Terlebih dalam mempersiapkan keandalan pasokan listrik menyambut pesta demokrasi di Indonesia pada 2019.

Rangkaian pekerjaan penggantian konduktor SUTET 500 kV BALEGA ini juga merupakan bagian dari Program 35.000 MW dalam misi PLN menuju rasio elektrifikasi 100 persen pada 2020.

Sumber InKementerianbumn / edit koranbumn.com

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *