Home / Berita / Posko Mobile Pertamina Jangkau Korban Gempa Hingga Pelosok

Posko Mobile Pertamina Jangkau Korban Gempa Hingga Pelosok

PT Pertamina (Persero) membuka posko mobile yang akan melayani korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Posko kesehatan ini bergerak ke berbagai titik pengungsian untuk membagikan makanan siap santap, obat-obatan, susu, perlengkapan bayi dan ibu hamil agar pengungsi dapat terjangkau lebih cepat (4/10).

VP Corporate Communication Adiatma Sardjito menjelaskan selain posko Pertamina Peduli yang didirikan di Pelabuhan Pantoloan dekat TBBM Donggala dan di depan Bandara Mutiara SIS Al Jufri dekat DPPU Mutiara, Pertamina juga memberikan bantuan dengan membuka posko secara mobile.

“Tujuan posko mobile ini agar kami bisa menjangkau masyarakat terdampak ke desa-desa, salah satunya seperti yang kami lakukan di Desa Loli Tasiburi, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala ini,” ungkap Adiatma.

Posko bergerak ini menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat terdampak yang berada di sejumlah titik di wilayah Palu dan Donggala. Saat ini, tim Pertamina Peduli bergerak bersamaan mengirimkan berbagai kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

“Saya terbantu dengan adanya posko kesehatan ini karena memudahkan saya. Kebetulan ipar saya yang sakit dan tidak bisa jalan Jadi ia titipkan resep ke saya. Karena itu, semoga nanti nanti posko kesehatan Pertamina bisa sampai ke tempat saya mengungsi,” kata Abdullah (55) seorang pengungsi gempa yang sedang mendapatkan layanan kesehatan di Posko Peduli Pertamina Donggala.

Sumber Rilis PERTAMINA

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *