Home / Berita / Prambanan Menyediakan Mobil Golf untuk Berkeliling Kawasan

Prambanan Menyediakan Mobil Golf untuk Berkeliling Kawasan

Kawasan Candi Prambanan meliputi beberapa area wisata yang dapat menghabiskan waktu seharian untuk menelusuri semuanya. Selain Candi Prambanan terdapat beberapa candi, seperti Candi Lumbung, Candi Bubrah dan Candi Sewu. Pengunjung yang terbatas waktu kunjungnya, dapat menggunakan mobil golf untuk mencapai beberapa candi tersebut.

” Di Prambanan ini kami menyediakan mobil golf bertenaga listrik yang dapat digunakan oleh wisatawan berkeliling kawasan. Ini juga akan memudahkan wisatawan berkeliling sehingga dapat secara lengkap mengunjungi hingga ke Candi Sewu. ” kata Manager Pemasaran dan Pelayanan Unit Prambanan Agus Setiawan.

Mobil golf bertenaga listrik tersebut siap digunakan untuk mengantar wisatawan berjalan-jalan ke Prambanan. Dengan tarif 20 ribu per 15 menit, pengunjung sudah dapat berkeliling tiga candi lainnya, seperti Candi Lumbung, Bubrah dan Candi Sewu. Pengemudi mobil golf yang ramah akan mengantar wisatawan berkeliling, lengkap dengan panduan cerita-cerita sejarah mengenai candi-candi tersebut.

Pada saat sampai di Candi Sewu, pengunjung akan diberi waktu beberapa menit untuk berfoto di sekitar candi. Mobil golf akan berhenti di depan Museum Candi Sewu yang juga dapat dikunjungi oleh wisatawan. Dalam Museum ini wisatawan akan melihat sejarah pemugaran candi dan bagaimana tata cara dan ilmu tentang pemugaran benda-benda sejarah. Setelah itu, pengunjung akan diantar sampai ke pintu keluar Candi Prambanan.

Salah satu wisatawan yang menaiki mobil golf, Anis (46 tahun) merasa terbantu dengan menaiki mobil golf ini. “Karena numpang mobil golf, saya jadi bisa lihat-lihat candi lainnya. Bisa lihat Candi Sewu dan foto-foto di depannya tadi. Kalau jalan kaki sih bisa seharian ya ini.” Ujar perempuan dari Lampung tersebut.

Sedangkan menurut Wawan (37 tahun), karena mobil golf, dirinya tidak merasa capai berkeliling kawasan candi Prambanan yang luas ini. “Berkeliling jadi enggak capek. Dan puas juga karena bisa lihat-lihat candi lainnya.” Terang pria yang berkunjung bersama rombongan keluarganya tersebut.

Sumber TWC , edit koranbumn

Check Also

Kolaborasi EDII dan LGI Kembangkan Aplikasi Logistik Online

PT EDI Indonesia (EDII) anak usaha Pelindo II  jalin kesepakatan dengan PT Logol Group Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *