Home / Berita / Proyek ADHI, Bendungan Way Sekampung

Proyek ADHI, Bendungan Way Sekampung

Salah satu proyek ADHI, yaitu Bendungan Way Sekampung yang berlokasi di Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Umumnya, Bendungan atau dam adalah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Namun, seringkali bendungan juga digunakan untuk mengalirkan air ke sebuah Pembangkit Listrik Tenaga Air.

Pemerintah lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan 65 bendungan pada periode 2015-2019. Salah satu yang dibangun adalah Bendungan Way Sekampung yang terletak di Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung. Fungsi utama Bendungan Way Sekampung ini nantinya ditujukan sebagai saluran irigasi. Bendungan ini juga akan menyediakan air baku untuk Kota Bandar Lampung, Kota Metro dan Kabupaten Branti.

Bendungan Way Sekampung menjadi infrastruktur strategis yang terletak di Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung yang berada pada dua kabupaten, yaitu Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu. Diperkirakan rampung pada akhir 2019, bendungan ini juga dapat dijadikan objek wisata nantinya.

Sumber InADHI

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *