Home / Berita / Proyek pembangunan Dermaga Peti Kemas dan Reklamasi Pelabuhan Sorong Memasuki Progres 91,09 persen

Proyek pembangunan Dermaga Peti Kemas dan Reklamasi Pelabuhan Sorong Memasuki Progres 91,09 persen

Proyek Dermaga Petikemas Sorong milik PT Pelindo IV (Persero) dikerjakan oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.
Proyek pembangunan Dermaga Peti Kemas dan Reklamasi Pelabuhan Sorong telah memasuki progres 91,09 persen. Saat ini proyek sedang fokus dalam pengerjaan Dermaga tahap 2 dan deck on pile peti kemas yang meliputi pemancangan beton precast, dan pengecoran plat lantai.Pembangunan Dermaga tahap 1 telah sukses dioperasikan setelah kapal berhasil merapat secara perdana pada Agustus 2018 ke Dramaga berukuran 143×30 m dan apron 49×47 m ini sebagai akses bongkar muat barang. Selain itu, WIKA juga mengerjakan Reklamasi Pelabuhan Sorong dengan melakukan pemasangan batu rubble mound. .

Berkat pembangunan yang dilakukan, nantinya Dermaga di Sorong, Papua Barat ini yang semula hanya berkapasitas 100.000 teus/tahun dapat meningkat menjadi 350.000 teus/tahun. Visie juga menyebutkan bahwa Dermaga ini juga mampu menampung 4 kapal untuk bersandar setelah semula hanya 3 kapal. .

Peningkatan kapasitas Dermaga ini dapat mendukung aktivitas Kota Sorong yang semakin maju untuk menampung kapal kontainer yang datang.

Sumber In WIKA

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *