Home / Berita / PT KAI Gelar Semarak Asian Games XVIII di Situbondo

PT KAI Gelar Semarak Asian Games XVIII di Situbondo

Asian Games, kegiatan pesta olahraga negara-negara di Asia yang akan digelar tahun ini sudah di depan mata. Indonesia yang menjadi tuan rumah penyelenggara pesta olahraga empat tahunan ini sudah siap untuk menyambut seluruh peserta dari negara-negara di Asia yang akan berpartisipasi dalam kompetisi olahraga ini. Asian Games XVIII yang akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 difokuskan di dua kota besar yakni Jakarta dan Palembang. Untuk menyemarakkan penyelenggaraan Asian Games 2018, PT KAI, atas inisiasi Kementerian BUMN, menggelar pesta rakyat “Semarak Asian Games XVIII bersama PT KAI” di Situbondo, Jawa Timur, pada Sabtu (21/7). Kegiatan ini digelar sebagai acara penyambutan kirab obor Asian Games yang melintasi Kabupaten Situbondo dalam bentuk pawai kota dengan rute Monumen 1000 KM Anyer-Panarukan – Kantor Bupati Situbondo – Pendopo Situbondo. Setelah di Kabupaten Situbondo, kirab obor Asian Games ini nantinya akan langsung dilepas untuk melanjutkan perjalanannya keliling Nusantara.

Pada pesta rakyat yang akan digelar di alun-alun Sitobondo ini nantinya akan ada berbagai hiburan, senam bersama, bazaar UMKM produk lokal setempat mulai dari kuliner hingga kerajinan, games berhadiah, dan pembagian doorprize kepada pengunjung dengan hadiah utama sepeda motor. Gelaran acara ini dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat mulai pukul 06.00 WIB s.d. 14.30 WIB.

“Selain untuk menghibur masyarakat Situbondo dan sekitarnya, pesta rakyat “Semarak Asian Games XVIII bersama PT KAI” ini juga dimaksudkan sebagai sarana mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat seputar penyelenggaraan Asian Games yang sebentar lagi akan berlangsung. Kami ingin masyarakat juga semangat menyambut gelaran Asian Games dimana kali ini Indonesialah yang menjadi tuan rumah penyelenggaranya,” ujar Direktur SDM dan Umum PT KAI, R. Ruli Adi yang hadir bersama Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH.

“Dalam gelaran pesta rakyat ini, PT KAI juga menggandeng UMKM lokal untuk mengisi bazaar selama kegiatan berlangsung. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya saing produk-produk lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan produk dari luar daerah maupun luar negeri,” imbuh Ruli Adi.

Selain menggelar kegiatan Semarak Asian Games XVII bersama PT KAI, untuk menyosialisasikan semangat Asian Games, PT KAI juga telah menyediakan dua stasiun, yakni Stasiun Gambir di Jakarta dan Stasiun Kertapati di Palembang, 16 (enam belas) kereta eksekutif di rangkaian KA Argo Parahyangan dan KA Argo Wilis, dan 8 (delapan) kereta pada rangkaian KA Limex untuk dipasang materi promosi dan branding Asian Games 2018, juga pemasangan umbu-umbul sosialisasi Asian Games 2018 di stasiun-stasiun lain. KAI juga menayangkan video seputar Asian Games di televisi kereta api sehingga dapat memberikan informasi dan edukasi kepada pengguna jasa KA tentang serba-serbi Asian Games 2018.

Sementara itu untuk mendukung konektifitas pelaksanaan Asian Games 2018, PT KAI juga menyiagakan delapan trainset yang masing-masing terdiri dari tiga kereta LRT di Palembang dan 30 perjalanan KA Argo Parahyangan relasi Stasiun Gambir-Stasiun Bandung (pp) untuk mendukung mobilitas para peserta Asian Games 2018. (Public Relations KAI)

Sumber Situs Web KAI

Check Also

Pekerjaan Saluran Air Tembus Headrace Tunnel, Konstruksi Proyek PLTA Jatigede Capai 70 Persen

Pekerjaan top heading excavation atau penggalian saluran air di Headrace Tunnel PLTA Jatigede 2×55 MW sepanjang 2.218,73 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *