Home / Anak Perusahaan / PT Pertamina Geothermal Energy Raih Sertifikasi ISO 45001 Terintegrasi

PT Pertamina Geothermal Energy Raih Sertifikasi ISO 45001 Terintegrasi

PT Pertamina Geothermal Energi (PGE)  menerima sertifikasi ISO 45001 terintegrasi dari lembaga sertifikasi ISO, training dan sistem manajemen perusahaan berstandar internasional, PT BSI Grup Indonesia. Sertifikasi ini merupakan integrasi dari beberapa standar ISO. PGE menjadi satu-satunya anak perusahaan Pertamina yang menerima sertifikasi tersebut.

Erna Damayanti dari PT BSI Grup Indonesia menyerahkan sertifikasi kepada Direktur Utama PGE Ali Mundakir, di lantai 17, Kantor Pusat PGE, Jakarta, pada Rabu (12/12/2018).

ISO 45001 merupakan Standar Internasional pertama di dunia yang menangani kesehatan dan keselamatan di tempat kerja. ISO 45001 menawarkan satu kerangka kerja yang jelas untuk semua organisasi yang ingin meningkatkan kinerja manajemen kesehatan dan keselamatan kerja perusahaan.

Perusahaan yang mendapatkan sertifikasi ISO 45001 berarti juga terbukti telah mengimplementasikan sistem manajemen mutu  dari ISO 9001, sistem manajemen lingkungan, dan sistem K3. PGE dinilai berhasil mengimplementasikan ke tiga sistem tersebut dengan versi terbaru di area  kerjanya dan kantor Pusat PGE.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PGE Ali Mundakir menyampaikan diraihnya sertifikasi ini menunjukkan komitmen PGE untuk tetap memiliki standar dan mutu internasional dalam proses bisnisnya.

“Aspek Mutu bagi kami hal yang tak terpisahkan dalam kegiatan operasi kami sehari-hari. Sertifikasi ini baru di-launching awal tahun 2018 dan PGE memberanikan diri. Karena kami sudah yakin dari sistem, prosedur dan SDM sudah layak  ikut serta dalam sertifikasi ini,” ujarnya.

Sumber PERTAMINA

Check Also

Manajemen Semen Dynamix Optimistis Pasar Semen Domestik Tetap Tumbuh

Jajaran pimpinan PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) yang memproduksi semen Dynamix, optimistis pasar semen di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *