Home / Berita / PT PP Sabet Penghargaan BIM Award Partnership

PT PP Sabet Penghargaan BIM Award Partnership

Terapkan Program Transformasi Digital, PT PP Sabet Penghargaan BIM Award Partnership

PT PP (Persero) Tbk meraih penghargaan ‘Global BIM Award Partnership’ dari Glodon Indonesia, atas kerja sama strategis dan pencapaian yang luar biasa dalam implementasi dan pengembangan BIM (Building Information Modeling) di Indonesia.

BIM sendiri diterapkan secara resmi sejak tahun 2015 di Perseroan. Sementara mulai tahun 2018, BIM menjadi proses wajib untuk seluruh proyek-proyek baru Perseroan yang diterapkan mulai dari proses tender, pelaksanaan proyek, sampai dengan serah terima proyek. “Dengan penerapan BIM ini, pelaksanaan konstruksi menjadi lebih cepat, akurat, efisien dan menghasilkan produk yang berkualitas sehingga dapat meningkatkan kepuasan dari Stakeholder,” ucap SVP Strategic Planning, Research and Technology Division PT PP, Ni Made Sasanti.

Dalam acara tersebut SVP Strategic Planning, Research and Technology Division PT PP, Ni Made Sasanti menjadi Pembicara Utama dengan pemaparan Indonesia Trends in Construction.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, semakin memantapkan posisi Perseroan sebagai yang terdepan dalam konstruksi digital. Selain sebagai pelopor penerapan BIM di Indonesia, Perseroan juga merupakan pelopor penerapan ERP di perusahaan kontruksi Indonesia dan telah go live sejak tahun 2017, di mana mengintegrasikan seluruh proses bisnis di perusahaan.

“Pengembangan BIM dan ERP ini menjadi bagian dari program Digital Transformation, di mana telah bertranformasi dari doing digital menjadi being digital”.

Di tahun 2019, Perseroan akan menggelar kembali acara Digital Construction Day yang kedua di mana dalam acara tersebut akan lebih difokuskan pada pengembangan terkini BIM dan teknologi digital. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membawa kontruksi Indonesia sejajar dengan negara-negara yang lebih maju.

Sumber PTPP edit koranbumn

Check Also

Kerjasama Pelindo 1 dengan FISIP USU

Pelindo 1 melakukan penandatangan kerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *