Home / Berita / PTPN IV Membagikan Pakaian Seragam kepada Delapan Ribuan Siswa

PTPN IV Membagikan Pakaian Seragam kepada Delapan Ribuan Siswa

​Untuk mendukung program peningkatan pendidikan, khususnya di sekitar kebun/ pabrik, PTPN IV memberikan bantuan yang bermanfaat secara langsung kepada masyarakat yang berada di sekitar kebun/ pabrik.

Salah satu bantuan yang diberikan untuk meringankan biaya kebutuhan pendidikan berupa bantuan seragam sekolah SD, SMP, SMU/ SMK sederajat secara gratis kepada siswa/i yang berasal dari keluarga kurang mampu (miskin) yang berdomisili di sekitar kebun/ pabrik, dengan jumlah 8.110 orang. Untuk tingkat SD 4.022 orang, tingkat SMP 2.475 orang dan tingkat SMU/SMK 1.613 orang.

Disebutkan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik bahwa kegiatan ini langsung dilaksanakan masing-masing kebun/ pabrik sejak 15 – 24 Januari 2019, di 30 kebun/ pabrik PTPN IV, yang dalam operasional berdampingan langsung dengan masyarakat sekitar, sehingga keberadaannya harus memberi manfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Melalui berbagai program bina lingkungan PTPN IV sebagaimana diamanahkan dalam pasal 74 Undang Undang 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas bahwa perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya di bidang dan/ atau berkaitan dengan sumber daya alam wajib melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, tegas Rizal H. Damanik.

PTPN IV memiliki 30 kebun yang mengelola budidaya kelapa sawit termasuk 16 Pabrik Kelapa Sawit (PKS), 2 Pabrik Pengolahan Inti Sawit (PPIS) dan 1 kebun yang mengelola budidaya teh, 1 kebun balai benih, 1 kebun plasma kelapa sawit dan 1 unit perbengkelan (PMT Dolok Ilir) yang menyebar di sembilan Kabupaten Provinsi Sumatera Utara yaitu Kabupaten Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Simalungun, Asahan, Labuhan Batu, Padang Lawas, Batubara dan Mandailing Natal.

Sumber PTPN IV edit koranbumn

Check Also

Pertamina Siaga Selalu Siap Memenuhi Kebutuhan BBM Pemudik di Ruas Tol Trans Sumatera

Lebaran sangat identik dengan budaya mudik atau pulang kampung bagi sebagian masyarakat Indonesia. Bagi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *