Home / Berita / PTPP Raih Penghargaan IT Governance Award 2018

PTPP Raih Penghargaan IT Governance Award 2018

PTPP raih penghargaan yaitu IT Governance Award 2018 Sektor Informasi & Komunikasi dimana penilaian terhadap maturitas Tata Kelola Teknologi Informasi di PT PP. Target selanjutnya menuju IT Governance Outstanding Award, yaitu nilai maturitas 3.5 s.d 4 dalam ajang bergengsi Forum Teknologi Informasi (FORTI) Kementerian BUMN Awards 2018 di Raffles Hotel, Jakarta.Rabu (19/12)

FORTI BUMN merupakan wadah bagi insan TI di seluruh BUMN sebagai tempat belajar dan saling berbagi demi penerapan TI BUMN yang lebih baik. FORTI BUMN juga memiliki peran strategis yaitu memberikan rekomendasi dan kajian kepada Kementerian BUMN dan masing-masing BUMN untuk keberhasilan dan optimalisasi pemanfaatan TI, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua FORTI BUMN, Imam Bustomi.

Penghargaan disampaikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) RI Rudiantara dan diterima oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan PTPP M.Aprindy, turut hadir SVP SCM Division Nawang Sri Retno Kartiko.

Di dalam sambutannya, Rudiantara mengatakan, bahwa di era digital saat ini, teknologi tidak bisa dilepaskan dalam membangun sebuah bisnis. Melihat hal itu, para pelaku bisnis dituntut untuk beradaptasi dengan transformasi digital agar bisa mengikuti perkembangan yang ada dan mendapatkan keuntungan. Apalagi dengan meningkatnya jumlah startup di Indonesia yang tidak bisa lepas dari pengaruh teknologi digital.

Walaupun begitu, Rudiantara mengatakan jika dalam melakukan transformasi digital, teknologi bukanlah segalanya. Teknologi hanya akan menjadi tools untuk mencapai perubahan tersebut, tetapi yang paling utama adalah bagaimana perusahaan melakukan transformasi proses bisnis sehingga memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Sumber InPTPP / edit koranbumn.com

Check Also

Asuransi Jiwasraya Hargai Proses Hukum Pelaporan oleh Kementerian BUMN ke Kejaksaan.

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menyatakan bahwa akan menghargai proses hukum atas pelaporan perusahaan asuransi tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *