Home / Berita / Sedikit Cerita Tentang Stasiun LRT Jabodebek dari ADHI

Sedikit Cerita Tentang Stasiun LRT Jabodebek dari ADHI

Stasun LRT Jabodebek dirancang dengan bentuk desain yang melengkung, karena dengan bentuk bangunan melengkung ini akan memberikan kesan futuristik dan kekinian, namun tetap terlihat simple dan ringan.

Rencananya kulit bangunan stasiun akan menggunakan material sandwich panel atau finishing 2 sisi yang dapat langsung menempel dengan rangka.

Material sandwich panel merupakan material yang terbuat dari 2 lapisan pelat zincalume yang direkatkan pada kedua sisi lapisan insulasi. Umumnya, insulasi digunakan sebagai isolasi atau pembuat kedap untuk tujuan tertentu. Karenanya dapat membuat Stasiun LRT efisien dari fungsi juga penggunaan material.

Saat ini pekerjaan Stasiun LRT telah memasuki tahap pemasangan rangka Stasiun. Hal ini dapat dilihat ketika melintasi Tol Taman Mini ataupun Tol Jakarta-Cikampek, pada proyek pembangunan LRT Jabodebek.

Beberapa bulan lalu sebelum rangka ini terpasang, ADHI telah melakukan pemasangan baut baja dan plat splash truss serta pemasangan truss baja pada pekerjaan Stasiun LRT Jabodebek. Kita doakan agar pekerjaan pembangunan LRT Jabodebek dapat berjalan dengan lancar.

Sumber InADHIKARYA /edit koranbumn.com

Check Also

Penandatanganan Second Supplementary Agreement, untuk Program Pelatihan antara Pelindo IV dengan Johor Port Berhad

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pelindo IV (Persero) dan Chief Executive Officer Johor Port …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *