Home / Berita / Serikat Pekerja Semen Padang Tuan Rumah Kongres Nasional V FSP ISI

Serikat Pekerja Semen Padang Tuan Rumah Kongres Nasional V FSP ISI

Serikat Pekerja Semen Padang (SPSP) dipercaya menjadi tuan rumah Kongres Nasional V Federasi Serikat Pekerja Industri Semen Indonesia yang berlangsung di Padang, 18 – 19 Juli 2018.

Ketua Panitia Kongres Nasional V FSP ISI Henri Priparis pada pembukaan kongres di Padang, Selasa (18/7/2018) melaporkan, kegiatan ini diikuti lebih kurang 100 peserta dari sembilan serikat pekerja dan juga dari pengawas internal dan dewan penasehat FSP ISI.

Serikat pekerja (SP) yang mengirimkan perwakilannya adalah SP Indocemen Tunggal Perkasa (ITP), SP ITP Cirebon, SP ITP Tarjun, Serikat Kerja Semen Tonasa, SP Holcim, SP Semen Baturaja, SP Semen Padang, SP Nusantara-Holcim Cilacap, dan SP Semen Kupang.

Hendri mengatakan, tema yang diangkat dalam acara ini adalah Bangkit dan Bergerak Bersama Membagun Indonesia. “Kami panitia berharap kongres bisa menghasilkan kepengurusan yang lebih kompak dan lebih solid lagi. Dan, program-program kerja diharapkan mampu mensejahterakan  karyawan industri Semen Indonesia,” katanya.

Hadir pada pembukaan kongres, di antaranya, Ketua Umum FSP ISI Widjajadi, Director Industry Material Industrial ALL, Martthias Hartwich, Presiden  Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia H.M Said Iqbal, Ketua Asosiasi Semen Indonesia (ASI) Widodo Santoso, dan Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus.

Mitra SPSP

Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus mewakili manajemen menyatakan bahwa manajemen Semen Padang yang bermitra dengan SPSP mendukung langkah yang dilakukan  untuk penguatan  serikat bekerja untuk berusaha mendorong peningkatan kinerja perusahaan, sesuai dengan semboyan kami “Semen Padang Jaya, Karyawan Sejahtera”.

“Kami mengucapkan selamat kepada FSP ISI yang telah memilih Kota Padang sebagai tempat kongres V tahun 2018 ini,” kata Firdaus.

Ia menambahkan, pekerja yang terhimpun dalam serikat pekerja secara hukum dan ekonomi merupakan mitra perusahaan.Oleh karena itu keberadaannya buka menjadi momok perusahaan, karena peran penting pekerja dalam meningkatkan keuntungan dan nilai perusahaan. Ketika perusahaan melaksanakan good corporate governance, Serikat Pekerja juga dapat mendorong perusahaan dalam mencapai tujuannya.

“Kami manajemen mendapat informasi bahwa SPSP bergabung dengan FSP ISI yang berafiliasi dengan KSPI sebagai konfederasi nasional dan Industrial ALL untuk Global Union,” tambahnya.

Sebagai rangkaian kegiatan Kongres V FSP ISI tahun 2018 ini, sebelumnya telah dilaksanakan Workshop South East Asia Regional Cement Network Meeting dengan menghadirkan Matthias Hartwich dari Industrial ALL. (*)

Sumber Situs Web Semen Padang

Check Also

Pekerjaan Saluran Air Tembus Headrace Tunnel, Konstruksi Proyek PLTA Jatigede Capai 70 Persen

Pekerjaan top heading excavation atau penggalian saluran air di Headrace Tunnel PLTA Jatigede 2×55 MW sepanjang 2.218,73 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *