Home / Berita / Sinergi BUMN PINDAD dengan IMST dan PT Wika Beton Pengiriman Ekspor Perdana Proyek Bantalan Jalan Rel

Sinergi BUMN PINDAD dengan IMST dan PT Wika Beton Pengiriman Ekspor Perdana Proyek Bantalan Jalan Rel

Sinergi BUMN, PT Pindad, PT Inka Multi Solusi Trading (IMST) dan PT Wika Beton melaksanakan pengiriman ekspor perdana proyek Bantalan Jalan Rel (BJR) dengan penambat rel KA-Clip ke Filipina sebanyak 345 set, 5 kontainer di Pabrik Bantalan Beton Wika Jatiwangi, Majalengka (22/01/19).

Acara seremonial pelepasan dihadiri oleh Direktur Bisnis Produk Industrial Pindad, Heru Puryanto, Direktur Pemasaran Wika, Kuntjara, Direktur Operasional Wika, Hari Respati dan Direktur Utama IMST, I Gede Agus Priyatna.

Produk-produk tersebut akan menjalani uji lintasan oleh pemilik proyek, yakni Philipines National Railway (PNR). Jika hasilnya memuaskan dan memenuhi standar maka produk buatan Indonesia tersebut akan digunakan untuk peningkatan jalan rel di kota Manila. Tidak tertutup kemungkinan kota lainnya di Filipina juga akan menggunakan produk tersebut.

Adapun Pindad mengirimkan sistem penambat rel KA-Clip produksinya yang merupakan patent anak bangsa dalam rangkaian proyek tersebut untuk mengikuti berbagai uji lintasan kereta api. KA-Clip merupakan rel penambat hasil penelitian bersama antara Pindad dan PT KAI. KA-Clip telah terbukti kualitasnya karena telah digunakan oleh PT KAI di sepanjang rel di Indonesia.

Sumber PINDAD edit koranbumn

Check Also

Kontribusi Waskita Karya dalam Pembangunan Jalan Tol

Pada sektor jalan tol, Waskita turut berkontribusi dalam pembangunan beberapa jalan tol¬†dengan total panjang +1.300 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *