Home / Berita / Sinergi BUMN, Pindad Gelar Padat Karya Tunai di Kabupaten Klaten

Sinergi BUMN, Pindad Gelar Padat Karya Tunai di Kabupaten Klaten

Direktur Bisnis Produk Industrial PT Pindad (Persero) Heru Puryanto mendampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau program Padat Karya Tunai (PKT) 2018 di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (24/3/2018).

Program tersebut merupakan bentuk kepedulian BUMN yang hadir untuk negeri dan terselanggara atas sinergi BUMN PT Pindad (Persero), Perum Perhutani, PT Jasa Marga (Persero), PT Indah Karya (Persero) dan PT Virama Karya (Persero).

Heru Puryanto mengatakan Pindad berkontribusi dalam program ini bersama empat BUMN lainnya sebagai kepedulian kepada masyarakat.”Ini kontribusi Pindad, kaitannya dengan Kementrian BUMN yang masuk ke pedesaan untuk mensejahterakan masyarakat.” ujarnya.

Bantuan meliputi pengerjaan renovasi MCK dan pengecatan dinding serta plafon sekaligus penyerahan fasilitas masjid Al Jihad yang berdiri sejak 1980. Kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan lingkungan, pengecatan gapura, bangunan SD Negeri 1 Gunung Gajah dan diakhiri dengan pengecoran 120 meter x 3 meter yang merupakan jalan desa sekitar Wisata Bukit Cinta Watu Prau.

Kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Desa Gunung Gajah untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kepada masyarakat seperti kelancaran transportasi, fasilitas ibadah, pendidikan dan pelayanan publik.

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan program ini merupakan momentum kepedulian BUMN untuk berbagi kepada masyarakat
“Pada dasarnya kita mencoba, bagi BUMN yang sudah sehat dan mencetak keuntungan harapan kita kan supaya untuk dapat berbagi dengan masyarakat.” ujar Menteri Rini.

Menteri Rini berharap dengan langsung berbagi seperti ini dampaknya akan dirasakan langsung kepada masyarakat.

Sumber Situs Web PINDAD

Check Also

Dahana Optimis Raih 30 Persen Pangsa Pasar Proyek Peledakan

PT Dahana (Persero), perusahaan pelat merah di bidang bahan peledak, optimistis mampu meraup 30% pangsa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *