Home / Berita / Survey Jembatan Double Decker, WIKA Lakukan Benchmark ke Taiwan

Survey Jembatan Double Decker, WIKA Lakukan Benchmark ke Taiwan

PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. [WIKA] bersama dan PT Citra Marga Nusaphala Persada [CMNP] melakukan studi banding, ke Taiwan untuk melihat jembatan Double Decker Free Way section 1 Wugu to Yangmei pada Minggu (28/10). Kegiatan ini diikuti oleh Direktur Operasi I WIKA, Agung Budi Waskito, Direktur Utama WIKA Beton, Hadian Pramudita, General Manager DSU 1, I Ketut Suarbawa serta Jajaran Manajemen WIKA, dari Pihak CMNP turut hadir Dirut Citra Marga Nusaphala Persada, Tito Sulityo beserta jajaran.

Kunjungan ini merupakan tindaklanjut dari kesepakatan WIKA dan CMNP yang ditandatangani saat Annual Meeting World Bank – IMF 2018 dua pekan lalu untuk membangun Jalan Tol Harbour Road 2 di Ancol, Jakarta Utara. Kondisi terkait eksisting lahan Jakarta yang terbatas pada pengerjaan proyek ini memerlukan inovasi desain Jembatan double decker yang telah sukses diaplikasikan di Wugu to Yangmei, Taiwan.

Taiwan sendiri telah sukses mengapalikasikan metode kerja double decker yang terpanjang di dunia saat ini yakni sepanjang 2,85km. Untuk Proyek Harbour Road 2 yang akan segera dikerjakan WIKA memiliki panjang 4,5 km dan siap memecahkan rekor sebagai double decker terpanjang di dunia.

Proyek ini akan dikerjakan sepenuhnya oleh para Engineer WIKA dan seluruh kebutugan precastnya akan diproduksi oleh WIKA Beton.

Sumber In WIKA

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *