Home / Berita / Tingkatkan Kerjasama Distribusi dan Perdagangan, RNI Gandeng Induk Koperasi Kartika TNI AD

Tingkatkan Kerjasama Distribusi dan Perdagangan, RNI Gandeng Induk Koperasi Kartika TNI AD

Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) B. Didik Prasetyo menyampaikan paparan seputar aktivitas bisnis RNI kepada Ketua Pusat Koperasi (Puskop) Kartika TNI Angkatan Darat se-Indonesia, Selasa, 11 Desember 2018, di Kawasan Halim, Jakarta. Paparan yang disampaikan di tengah acara Pembinaan Rapat Anggota Konsultasi Induk Koperasi (Inkop) Kartika tersebut bertujuan untuk memperluas kerjasama antara RNI dengan Inkop Kartika yang membawahi Puskop Kartika di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri oleh Ketua Inkop Kartika Brigjen TNI Rosdianto, SEVP Optimalisasi Aset RNI Rahmat Hidayat, dan Direktur Agroindustry & Consumer Agus Mutiar tersebut disampaikan mengenai berbagai peluang kerjasama yang dapat dikembangkan oleh RNI bersama Inkop Kartika.

Didik mengatakan, potensi kerjasama antara RNI dengan Inkop Kartika dapat diawali melalui kerjasama di bidang distribusi dan perdagangan, mengingat RNI melalui Rajawali Nusindo yang jaringan distribusinya tersebar di 34 provinsi telah rutin memasok berbagai produk kebutuhan pokok bagi masyarakat di berbagai daerah. Menurut Didik, hal tersebut dapat disinergikan dengan eksistensi Puskop Kartika yang ada di berbagai daerah.
Didik mengatakan, RNI sangat menyambut baik dan terbuka atas rencana kerjasama ini. Ia meminta agar Ketua Puskop Kartika tidak segan mengontak Kantor Perwakilan Cabang Rajawali Nusindo di daerah. Lebih lanjut, pihaknya juga akan memerintahkan seluruh Cabang Rajawali Nusindo berkoordinasi dengan Puskop Kartika yang ada di wilayahnya.

Sementara itu, Brigjen Rosdianto menghimbau agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Puskop Kartika di seluruh daerah. Kerjasama ini merupakan bagian dari tindaklanjut MoU yang telah dilakukan antara Menteri BUMN dengan Panglima TNI.

Paparan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Dalam diskusi tampak peserta begitu antusias bertanya seputar bisnis RNi dan rencana kerjasama yang akan digulirkan. Acara kemudian ditutup dengan penyerahan cinderamata.

sumbeInRNI

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *