Home / Berita / Tugu Insurance Siap Luncurkan Produk Terbaru

Tugu Insurance Siap Luncurkan Produk Terbaru

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) dengan agenda Perubahan Susunan Anggota Dewan Komisaris yang berlangsung pada 6 Desember 2018, hasilnya memutuskan mengangkat Koeshartanto sebagai Presiden Komisaris perseroan menggantikan Arief Budiman yang mengundurkan diri.

Selanjutnya susunan Dewan Komisaris Tugu Insurance adalah sbb:

Presiden Komisaris : Koeshartanto

Komisaris : Eddy Porwanto Poo

Komisaris : M. Rudy Salahuddin Ramto

Komisaris Independen : M. Harry Santoso

Komisaris Independen : Pontas Siahaan

Komisaris Independen : Adi Zakaria Afiff

Adapun jabatan Koeshartanto sebagai Presiden Komisaris Tugu Insurance akan berlaku efektif sejak tanggal ditetapkannya Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatuhan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Koeshartanto yang juga menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia PT Pertamina (Persero) sejak April 2018, memiliki komitmen untuk mendorong Tugu Insurance secara serius menggarap bisnis ritel dan melakukan penguatan pada existing business di segmen korporasi.

Sejak mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia pada Mei 2018 (dengan kode saham TUGU), Tugu Insurance yang merupakan Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero) melalui kepemilikan saham mayoritas sebesar 58,50%, terus berupaya untuk mengembangkan lini produk dan layanan melalui ekspansi ke pasar ritel.

Setelah meluncurkan asuransi kendaraan bermotor roda dua dan empat, Tugu Insurance juga berupaya untuk memperluas pasar ritel dengan meluncurkan aplikasi cerdas berbasis digital “tdrive” yang berfungsi untuk mengukur tingkat keamanan dan keterampilan berkendaraan.

Aplikasi keselamatan berkendara ini terlihat mulai mendapatkan respons positif dari masyarakat mengingat dalam waktu singkat telah di download oleh lebih dari 5,000 pengguna karena dapat diunduh secara bebas via smartphone melalui Google Play untuk platform Android dan App Store untuk platform IOS.

Ke depan, manfaat utama atas kehadiran aplikasi tdrive diharapkan turut memberikan kontribusi positif bagi sosialisasi Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas) dalam upaya menurunkan jumlah kematian akibat kecelakaan berlalu lintas per tahunnya.

Hingga awal 2019, untuk memperkuat operasional bisnis ritel, Tugu Insurance akan menambah sejumlah kantor cabang, dan point of sales and services (POSS).

Selama 37 tahun, perseroan focus melayani nasabah korporasi, khususnya di sektor migas. Sejak pertengahan 2018, perseroan mulai menggenjot pasar ritel yang masih menyisakan potensi yang sangat besar.

“Kami berharap dalam waktu dekat akan memperkenalkan beberapa produk baru lainnya kepada masyarakat. Saat ini, kami sedang menyiapkan berbagai produk ritel lainnya dengan mengajukan izin kepada OJK selaku Regulator,’’ papar Indra.

Konsistensi perseroan untuk masuk ke bisnis ritel mendapat respons positif dari pemegang saham. Hal itu tercermin pada pergerakan harga saham TUGU yang terus memperlihatkan kenaikan dalam sebulan terakhir. Sebagai ilustrasi, pada 5 November 2018, harga saham Tugu berada di level Rp 3.210 per saham, sedangkan 3 Desember 2018, saham TUGU sudah berada di level Rp 3.370 per saham atau naik sekitar 5% dalam sebulan terakhir.

Adapun terkait kinerja perseroan sepanjang periode Januari hingga 31 Oktober 2018 penerimaan premi bruto perseroan (induk) mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan periode sebelumnya dari USD 131.93 juta menjadi USD 155.84 juta atau naik sebesar 18.13% y.o.y.

Sumber bisnis.com

Check Also

WIKA Terapkan Teknologi Building Information Modeling pada 80 Proyek

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) terus melakukan inovasi dalam setiap proyek yang digarap. Salah satunya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *