Home / Berita / TWC Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni Bagi Keluarga Lansia Marsilan Parlan

TWC Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni Bagi Keluarga Lansia Marsilan Parlan

Komitmen PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) untuk maju bersama masyarakat semakin nyata dengan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) TWC. Ini juga salah satu bentuk nyata program BUMN Hadir Untuk Negeri serta rasa tanggungjawab sosial terhadap lingkungan (Corporate Social Responsibility) atau CSR.

TWC kembali memberikan bantuan pembangunan Rumah Layak Huni. Sebagai bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri, bantuan Rumah Layak Huni kali ini diberikan kepada keluarga Marsilan Parlan yang beralamat di Dusun Gunung Cilik Rt. 002/012 Desa Sambirejo, Prambanan Sleman hari ini Senin 1 Oktober 2018. .

Rumah yang semula berdinding anyaman bambu (gedhek) dan beralaskan tanah, kini sudah di bangun dengan ukuran rumah 5×6 dan layak dihuni bagi keluarga Parlan. TWC juga memberikan bantuan pemasangan instalasi listrik dan PAM untuk melengkapi sebagai rumah layak huni. Rumah berukuran 5×6 ini menghadap keutara yang di lengkapi dengan teras, kamar tidur, dan MCK.

“Kita kan programnya PKBL ya. Kalau program PK orientasinya adalah peningkatan produktivitas, kalau program Bina Lingkungan orientasinya peningkatan kualitas lingkungan. Tadi pagi kita meresmikan satu rumah dari sekian rumah yang menjadi program kita. Kali ini ada satu keluarga yang sudah cukup tua yang selama ini tinggal di rumah yang sangat tidak layak.

Alhamdulillah hari ini sudah selesai. Kita berharap mereka punya kehidupan yang lebih baik. Mereka bisa lebih menikmati masa tuanya dengan lebih baik dan lebih sehat terutama. “ kata Dirut PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono.

Pembangunan rumah layak huni ini memakan waktu kurang lebih 20 hari yang diawali dengan peletakan batu pertama pada tanggal 03 September 2018 yang lalu. Pembangunan rumah ini di bantu dengan warga sekitar dengan bergorong royong.
Selain program pembangunan rumah layak huni, TWC juga menyalurkan bantuan renovasi mushola Al Zahidin yang ada didusun Gunung Cilik dan Masjid Baiturrohman di dusun Gunung atas Desa Sambirejo, Prambanan Sleman

Sumber In TWC

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *