Home / Berita / TWC Unit Borobudur Sosialisasikan Pemberkasan dan Penertiban di Area Wisata Candi Borobudur

TWC Unit Borobudur Sosialisasikan Pemberkasan dan Penertiban di Area Wisata Candi Borobudur

PT TWC Unit Borobudur mengadakan sosialisasi mengenai pemberkasan dan penertiban para pedagang di area wisata Candi Borobudur di Museum Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (29/1). Kegiatan ini diadakan untuk mengkonfirmasikan kepada para pedagang mengenai prasyarat administratif dan pemberkasan yang belum lengkap.

Kegiatan ini dihadiri oleh Manager Administrasi dan Umum Leonardus Adityo Nugroho, Assistant Manager Keamanan dan PP Priyono, Ketua Koperasi Pedagang Widodo, jajaran Polisi Pariwisata dan beberapa perwakilan pedagang. Kegiatan sosialisasi ini menurut rencana dilakukan sebanyak lima kali, yang di mulai pada hari ini sampai minggu depan.

Pada sosialisasi hari ini, disampaikan kepada pedagang yang menempati Parkir Sedan Timur, Parkir Sedan Umum, Parkir Bis dan Plaza luar. Pada hari Rabu (30/1), jadwal sosialisasi kepada pedagang SKMB, Lapak Kios, Jasa Payung, Jasa Pijat, Jasa Tikar, Fotografer, HPI. Hari Kamis (31/1) jadwal sosialisasi kepada pedagang SKMB IV. Sedangkan hari rabu (6/2) kepada pedagang Asong dan kamis (7/2) kepada para Kelompok Jasa.

Manager Administrasi dan Umum Leonardus Adityo Nugroho menyampaikan bahwa “Teman-teman pedagang semua kita kumpulkan saat ini terkait dengan pemberkasan ulang, kita ingin mendapat data terbaru yang dapat digunakan di kemudian hari. Karena data yang terdahulu memungkinkan adanya pemindahan tangan kios atau lapak tanpa sepengetahuan dari manajemen TWC.

Pengumpalan data ini kita lakukan untuk mengupdate dari para pemilik lapak atau kios yang sudah ada. Kami hanya ingin ekosistem pariwisata ini bekerja sama dan berjalan dengan baik.” Ujar Leo.

Pihak manajemen PT TWC Unit Borobudur mengharapkan para pedagang bekerja sama dengan baik, sehingga memperlancar ekosistem perdagangan sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pihak TWC. “Kita hanya ingin verifikasi berkas, dengan adanya administrasi yang baik, intinya kami hanya ingin verifikasi data kepada bapak ibu sekalian.” ujar priyono selaku Assistant Manager Keamanan dan PP.

Sumber TWC edit koranbum

Check Also

Cerita Tantangan Para Pejuang WIKA di Aljazair

Mengibarkan bendera WIKA di luar negeri menjadi tanggung jawab besar. Setiap harinya tim proyek di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *