Home / Berita / WIKA Dipercaya untuk Mengerjakan Proyek Rehabilitasi Saluran Tarum Barat

WIKA Dipercaya untuk Mengerjakan Proyek Rehabilitasi Saluran Tarum Barat

Upaya menjaga ketersediaan air bersih bagi masyarakat Jakarta, pemerintah berencana merehabilitasi Saluran Tarum Barat.

PT Wijaya Karya (WIKA) adalah BUMN yang dipercaya untuk mengerjakan Proyek Rehabilitasi Saluran Tarum Barat. Rehabilitasi dimulai dari Bendung Curug di Kabupaten Karawang dengan panjang total rehabilitasi proyek 54,2 km. .

Proyek ini merupakan proyek Kerja Sama Operasi (KSO) antara WIKA dengan PT Minarta Duta Hutama. Dengan porsi sebesar 62%, WIKA bertanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan meliputi persiapan, pekerjaan normalisasi, pekerjaan struktur perkuatan tanggul.

Kemudian pekerjaan silt trap, pekerjaan hidromekanikal, pekerjaan struktur sipil hidromekanikal Bekasi, pekerjaan retaining wall cross drain, serta pekerjaan nomenklatur dan landscaping.

Wika berkesempatan untuk mengerjakan proyek ini pada ruas Bekasi hingga Cawang sepanjang 13,5 km. Dikerjakan sejak Oktober 2016, perkembangan proyek ini mampu mencapai mencapai 89,3% melebihi target yang telah direncanakan sebelumnya, yaitu 80,5% hingga pertengahan Oktober 2018.

Proyek ini, merupakan pekerjaan rehabilitasi saluran terbuka yang membawa air baku dari Bendung Curug Dwi, yang dalam penyelesaiannya harus memastikan tidak ada hambatan agar dapat dialiri dan memenuhi kebutuhan air baku di DKI Jakarta.

Sumber In WIKA

Check Also

Pertamina Tuntaskan Penanganan Pipa Cimahi dan Maksimalkan Distribusi BBM

Hingga saat ini, PT Pertamina (Persero) masih membersihkan sisa BBM di sekitar lokasi pipa Cimahi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *