Home / Anak Perusahaan / Pertamina EP Tunjukkan Kontribusi Pendidikan Melalui Pertamina Energi Negeri

Pertamina EP Tunjukkan Kontribusi Pendidikan Melalui Pertamina Energi Negeri

PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerjasama di bawah SKKMIGAS, kembali berpartisipasi dalam program Pertamina Energi Negeri (PEN) yang diselenggarakan oleh PT Pertamina (Persero). Tahun ini, Pertamina Energi Negeri (PEN) untuk ketiga kalinya diselenggarakan dan melibatkan sekitar 146 pekerja PT Pertamina EP yang akan siap mengajar dan berkontribusi di 14 wilayah pelaksanaan, yaitu Aceh, Medan, Palembang, Prabumulih, Dumai, Jakarta, Balongan & Indramayu, Cilacap, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Jayapura dan Kasim, Senin (27/08).

Pertamina Energi Negeri merupakan kegiatan sukarelawan yang diinisiasi oleh pekerja Pertamina untuk terjun langsung dalam dunia pendidikan sebagai wujud kontribusi kemajuan Pendidikan Indonesia. Berlandaskan kepedulian terhadap pengembangan aspek sikap dan perilaku (budaya) anak-anak usia pendidikan dasar, program ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016 di 10 Sekolah Dasar di Wilayah Jakarta yang diikuti oleh relawan sebanyak 129 Pekerja Pertamina serta 3.258 siswa.

Selain itu program ini sejalan dengan visi Pertamina untuk menjadi World Class National Energy Company sebagai bentuk bisnis berkelanjutan dimana para sukarelawan yaitu pekerja akan meluangkan satu hari untuk mengajar dan memberikan inspirasi kepada siswa-siswi Sekolah Dasar. Sekolah Dasar (SD) dipilih sebagai target dalam program ini karena anak-anak usia Pendidikan dasar merupakan generasi penerus bangsa yang berada pada usia Golden Age.

Para relawan yaitu para pekerja Pertamina akan dibekali pengetahuan dengan melakukan survey serta persiapan pengajaran yang matang. Pengajaran yang diberikan juga berupa literasi yang bertujuan menumbuhkan awareness siswa-siswi Sekolah Dasar mengenai corporate values Pertamina, profesi di Pertamina serta peran Pertamina di Indonesia.

Pada tahun 2018 ini, jumlah total relawan dari PT Pertamina EP adalah 146 dari total 918 relawan. Salah satu pengajar dari PEP, Liston Sitanggang mengungkapkan bahwa kesempatan seperti ini menjadi pengalaman berharga disela-sela kesibukan dan rutinitas pekerja, “saya dapat berbagi dengan para peserta didik mengenai berbagai macam hal dan membuka pandangan mereka mengenai hal baru”, terangnya.

Program ini diharapkan dapat memberikan energi positif kepada masyarakat luas khususnya anak-anak usia Pendidikan Dasar untuk membangkitkan kecintaan terhadap Indonesia serta inspirasi untuk berani memiliki cita-cita yang tinggi.

Sumber Situs Web PERTAMINA

Check Also

Peruri Gelar Best Employee & Innovation Award 2019

Peruri menyelenggarakan malam penganugerahan/awarding night kepada penerima penghargaan dan pemenang Best Employee & Innovation Award …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *