Home / Berita / Rakor Holding BUMN Industri Pertambangan di Kantor Pusat PTBA

Rakor Holding BUMN Industri Pertambangan di Kantor Pusat PTBA

Holding BUMN Industri Pertambangan menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) di kantor pusat PT Bukit Asam Tbk, di Tanjung Enim, Rabu (25/7). Rapat Koordinasi ini diikuti oleh para Direktur Utama dan Komisaris Utama, serta jajaran Direksi dari PT Inalum (Persero), PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk, dan PT Antam Tbk.

Dalam Rakor tersebut, disepakati pula perjanjian kerjasama yang akan dilakukan oleh anak perusahaan PT Timah Tbk yaitu PT Dok & Perkapalan Air Kantung dengan anak perusahaan PT Bukit Asam Tbk, yaitu PT Pelabuhan Bukit Prima. Kesepakatan antara PT Dok & Perkapalan Air Kantung dan PT Pelabuhan Bukit Prima ini mengenai kerjasama pengadaan, operasional dan perawatan kapal.

Penandatangan kesepakatan dilakukan oleh Direktur Utama PT Dok & Perkapalan Air Kantung, Dicky Sinoritha dan Direktur Utama PT Pelabuhan Bukit Prima, Yanny R M Ondang. Selain itu, diadakan pula perjanjian kerjasama anatara PT Dok & Perkapalan Air Kantung dengan cucu perusahaan PTBA, yaitu PT Bukit Prima Bahari mengenai pemenuhan kebutuhan kapal, tongkang, dan tugboat. Kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT Dok & Perkapalan Air Kantung, Dicky Sinoritha dan Direktur Utama PT Bukit Prima Bahari, Hadi Yuwono.

Sehari sebelumnya, Selasa (24/7), para peserta Rakor ini sampai ke Tanjung Enim dengan menggunakan kereta api dari Palembang dan berhenti turun di TLS 1 PTBA, area tambang Airlaya. Sesampainya di Tanjung Enim, rombongan peserta Rakor ini melakukan site visit ke area tambang PTBA. Para peserta ini melakukan kunjungan antara lain ke Tambang Airlaya, Tambang Banko Barat, dan meninjau elektrifikasi tambang batubara PTBA.

Selain mengunjungi tambang, para peserta ini juga melakukan kunjungan ke lokasi pembibitan PTBA. Dalam kunjungan ini, para peserta rakor mendapat penjelasan langsung mengenai proses bisnis PTBA serta kegiatan reklamasi dan penghijauan yang dilakukan PTBA. Dengan adanya Rakor ini, diharapkan dapat terus meningkatkan sinergi antara perusahaan di Holding BUMN Industri Pertambangan.

Sumber Situs Web PTBA

Check Also

Pemkot Bandung Percepat Serah Terima Pengerjaan Tahap II Stadion GBLA dari Adhi Karya

Pemerintah Kota Bandung akan mempercepat proses penyerahan tahap kedua pengerjaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *