Home / Berita / Replika Prajurit Kraton di Taman Candi Prambanan

Replika Prajurit Kraton di Taman Candi Prambanan

Liburan akhir pekan merupakan hari yang ditunggu oleh banyak keluarga untuk kemudian dihabiskan dengan berjalan-jalan atau aktivitas rekreatif lainnya. Objek wisata kebanjiran wisatawan ketika memasuki akhir pekan. Hal itu dilihat sebagai peluang bagi para pencari rezeki. Salah satunya adalah para pelakon replika prajurit kraton di Taman Candi Prambanan ini.

” Kelompok replika prajurit kraton ini memulai aktivitasnya dari pukul 8 sampai 4 sore. Mereka menempatkan diri setelah gerbang masuk Taman Wisata Candi Prambanan. Mereka melayani para wisatawan yang ingin foto bersama dengan para pria berkostum prajurit kraton ini, baik beramai-ramai maupun sendirian. Kami menghadirkan ini agar wisatawan semakin senang berkunjung ke Taman Wisata Candi Prambanan dan memiliki kenangan khusus berkunjung disini ” kata GM Unit Prambanan Aryono Hendro.

Dalam kelompok yang terdiri dari empat orang ini terdapat pembagian tugas kerja. Anggi sebagai operator telepon genggam para wisatawan, Rudi sebagai penerima dan pengarah wisatawan, Dani dan Sandi sebagai prajurit kraton Lombok Abang Wirobrojo. Mereka mengaku bahwa kostum ini adalah hasil sewa dari kelompok penggemar replika kostum di Yogyakarta. “Untuk kostum kami menyewa dari sebuah kelompok penggemar replika. Hasil seharian melayani wisatawan berfoto ini kemudian kita bagi rata, setelah diambil biaya sewa kostum. ” Ujar Rudi yang masih menjadi mahasiswa di Universitas swasta si Yogyakarta.

Wisatawan yang berfoto bersama umumnya mencari momen untuk dikenang karena telah berkunjung ke Yogyakarta. Maka itu, banyak wisatawan yang sekedar berfoto bersama para prajurit kraton ini. Salah satunya adalah Linda (19 tahun). Dirinya mengaku bahwa foto bersama para prajurit kraton ini mempertegas bahwa dirinya sedang berada di Yogyakarta. “Fotonya mau langsung saya unggah di media sosial saya, untuk menunjukkan saya sedang ada di Yogyakarta, tepatnya di Candi Prambanan. ” Tukas gadis yang datang bersama rombongan teman-temannya ini.

Sumber TWC/ edit koranbumn

Check Also

Indonesia Minim Sampah Plastik, IIKK TWC Buka Kegiatan Belajar Pengenalan Sampah Plastik

Ketua Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *