Home / Berita / RNI Hadirkan Produk Raja Gula di BUMN Shop

RNI Hadirkan Produk Raja Gula di BUMN Shop

Di hari kedua kunjungan ke Garut, Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana dengan didampingi Menteri BUMN Rini M. Soemarno berkesempatan hadir pada acara Gerakan Mengawal Musim Tanam Okmar 2018-2019, Sabtu, 19 Januari 2019, di Desa Leuwigoong, Garut. Turut hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, beberapa Menteri Kabinet Indonesia Kerja, Pejabat Kementerian BUMN, serta Direksi BUMN termasuk salah satunya Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) B. Didik Prasetyo.

Pada acara tersebut dilakukan peninjauan persiapan Musim Tanam Padi di Kabupaten Garut khususnya di desa Leuwigoong. Salah satu upaya dalam mengawal musim tanam tersebut adalah dengan program Kewirausahaan Pertanian melalui fasilitas pendanaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk pertanian dengan bunga yang sangat rendah dari Bank Negara Indonesia (BNI). Program ini diharapkan akan meningkatkan minat masyarakat untuk bertani sehingga dapat membantu meningkatkan ketersediaan pangan nasional sekaligus meningkatkan tingkat kesejahteraan petani.

Saat menyapa warga masyarakat yang hadir, Presiden Joko Widodo mengingatkan para petani agar saat meminjam KUR ke bank, mempergunakan uang tersebut untuk hal-hal yang produktif dan daftar kebutuhan yang diperlukan dihitung secara baik.

Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo juga berkesempatan mengunjungi booth-booth yang menjual produk pertanian lokal, seperti buah-buahan, kopi, serta booth BUMN Shop yang menjual produk-produk BUMN. Salah satunya Gula Produk RNI “Raja Gula”.
Semoga pertanian Indonesia semakin maju dangan menghasilkan produk-produk yang berdaya saing tinggi, semoga kesejahteraan para petani Indonesia semakin meningkat.

SumberRNI/edit koranbumn

Check Also

Kemandirian Ekonomi di Bidang Industri Bahan Peledak, JVA Antara DAHANA dan Pupuk Kaltim Bangun Pabrik AN Tahun Ini

Masyarakat Indonesia layak berbangga, karena sesaat lagi bangsa ini akan memiliki Pabrik Amonium Nitrat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *