Home / Berita / Sarinah Menandatangani MoU untuk Pasarkan Produk-produk Kreatif Nusantara.

Sarinah Menandatangani MoU untuk Pasarkan Produk-produk Kreatif Nusantara.

PT Sarinah (Persero) menandatangani MoU di KBRI Singapura untuk pasarkan produk-produk kreatif Nusantara. .

Di sela-sela Business Networking Gathering bersama importir asal Singapura, yang di selenggarakan di Indonesian Showcase KBRI Singapura, Sarinah menandatangani kesepakatan bersama PT. Glexindo.

Penandatangan MoU yg disaksikan oleh Dubes RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya, dilakukan antara CEO Glexindo Hadi Lee dan Direktur Utama PT. Sarinah (Persero), GNP Sugiarta Yasa.

Kerjasama yang dilakukan adalah untuk memasarkan produk-produk Sarinah baik secara off line maupun on line. Glexindo merupakan perusahaan teknologi aplikasi marketplace asal Indonesia juga telah bekerjasama sebelumnya dengan KBRI Singapura dan organisasi lainnya ini berusaha untuk membuka akses pasar ekspor bagi pelaku usaha, dan UKM di Indonesia, termasuk untuk produk komoditas, dan industri kreatif seperti fashion. .

Sementara PT Sarinah (Persero) merupakan perusahaan yang menjual produk industri kreatif dengan kualitas ekspor dan saat ini ingin mengembangkan marketshare ekspor bagi produk-produk andalannya. .

Kolaborasi kedua perusahaan yang difasilitasi oleh Dubes RI Singapura, Ngurah Swajaya juga di saksikan importir produk-produk Indonesia asal Singapura. Kolaborasi Sarinah dan Glexindo memberikan solusi atas berbagai masalah klasik kegiatan ekspor serta berbagai pelayanan baik untuk B to B atau B to C serta keunggulan opsi logistik dan asuransi yg kompetitif. .

Direktur Utama PT. Sarinah (Persero), GNP Sugiarta Yasa, menyampaikan bahwa kolaborasi ini menandakan kesiapan perusahaannya untuk beradaptasi dan memanfaatkan era ekonomi digital dan industri 4.0 sebagai inovasi baru dalam berbisnis, khususnya yg bersifat internasional.

Sementara Dubes RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya, menyatakan kesiapan KBRI untuk memfasilitasi keduanya Glexindo dan PT. Sarinah (Persero) untuk melakukan penetrasi ekspor maupun kerjasama ekonomi lainnya dg Singapura.

Sumber kementerianbumn , edit koranbumn

Check Also

Kemandirian Ekonomi di Bidang Industri Bahan Peledak, JVA Antara DAHANA dan Pupuk Kaltim Bangun Pabrik AN Tahun Ini

Masyarakat Indonesia layak berbangga, karena sesaat lagi bangsa ini akan memiliki Pabrik Amonium Nitrat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *