Home / Berita / Sinergisitas antara SP-Bun dengan Manajemen PTPN IV

Sinergisitas antara SP-Bun dengan Manajemen PTPN IV

Perlunya keluarga besar PTPN IV berkumpul dan bergandengan tangan antara insan PTPN IV untuk tetap bersama-sama mewujudkan aspirasi pemegang saham menuju perusahaan sehat dan karyawan sejahtera, karena keduanya memiliki hubungan yang linier, demikian disampaikan Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni ketika menghadiri acara silaturahmi keluarga besar PTPN IV bersama Serikat Pekerja Perkebunan (SP-Bun), di Wisma Sitalasari Bah Jambi Sabtu 15/9/2018.

Di bagian lain Siwi Peni mengatakan kemajuan industri perkebunan kelapa sawit sangat dipengaruhi oleh kondisi makro maupun mikro dunia termasuk PTPN IV, yang core businessnya mengelola komoditi kelapa sawit.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik memberikan arahan terkait UU No. 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan dan khusus di PTPN IV dalam upaya penerapan pasal 107 telah melakukan sistem pengamanan terbuka dan tertutup yang menyangkut kejahatan perkebunan bersifat masif dan terorganisasi.

Dalam kesempatan tersebut Rizal H. Damanik mengajak insan PTPN IV untuk meningkatkan komunikasi yang lebih baik lagi kepada stakeholder, karena pada dasarnya stakeholder mendukung perusahaan.

Menyangkut formasi tenaga kerja Rizal H. Damanik mengatakan solusi yang akan dibuat yakni melakukan mutasi, optimalisasi tenaga kerja, disiplin terhadap standar formasi dan lain-lain.

Sekretaris Perusahaan PTPN IV Made Supantana dalam laporan mengatakan kegiatan silaturahmi ini harus dilaksanakan, karena PTPN IV dan SP-Bun memiliki tujuan yang sama yakni untuk meningkatkan sinergisitas antara SP-Bun dan manajemen atau sebaliknya.

Sebagaima mana diketahui bersama bahwa insan PTPN IV mulai dari jajaran Direksi hingga karyawan di lapangan sudah melaksanakan tugas dan kewajiban dengan maksimal, sebut Made Supantana.

Sementara Ketua Umum SP-Bun PTPN IV Wispramono Budiman menyebutkan acara silaturahmi ini memang sudah lama direncanakan dan memberikan apresiasi kepada manajemen, walaupun hari Sabtu menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi.

“SP-Bun  PTPN IV bertekad semaksimal mungkin bekerja dan berkarya untuk kemajuan perusahaan dan SP-Bun akan menjadi agent of change dan perlu dukungan dari manajemen, ” tegas Wispramono Budiman.

Menyangkut rencana perusahaan membuka rekrutmen tenaga kerja, Wispramono Budiman mengharapkan kepada manajemen untuk membuka seluas-luasnya kepada anggota SP-Bun untuk mengikuti seleksi promosi yang independen, termasuk yang dari eksternal.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni, Direktur Komersil Umar Affandi, Direktur Operasional Rediman Silalahi, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Rizal H. Damanik, Ketua Umum SP-Bun PTPN IV Wispramono Budiman, Kepala Bagian, Project Manajer, Setingkat Manajer, General Manajer Distrik, Manajer Kebun/ Pabrik, Pengurus Harian SP-Bun Perusahaan/ Pengurus SP-Bun Basis Kebun/ Pabrik.

Dalam forum diskusi pada umumnya menyangkut mengenai standar formasi tenaga kerja, hubungan industrial, sistem pengadaan barang dan jasa khusus transportasi Tandan Buah Segar (TBS), karyawan yang bekerja di PT PMN secara administratif di PTPN IV, sistem pengamanan melalui provider, PPIS masih menggunakan energi dari PT PLN, pengawasan intensif terhadap transportasi inti sawit, infrastruktur jalan produksi dan jembatan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PTPN IV, ice breaking fun games indoor/ outdoor, bimbingan dan arahan Direksi PTPN IV, diskusi serta terakhir ditutup dengan bersalaman serta foto bersama.

Sumber Instagram PTPN IV

Check Also

PGN Tugaskan Pertagas untuk Lebih Aktif Berbisnis Pipa Transmisi Minyak

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan menugaskan anak usahanya, PT Pertagas untuk lebih aktif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *