Home / Berita / WIKA Dipercaya Sebagai Kontraktor Pembangunan Paket 1 Bendungan Cipanas Jawa Barat

WIKA Dipercaya Sebagai Kontraktor Pembangunan Paket 1 Bendungan Cipanas Jawa Barat

PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. [WIKA] bersama dengan PT Jaya Konstruksi Tbk. [Jakon] dipercaya Kementerian PUPR melalui Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung Cirebon sebagai Kontraktor Pembangunan Paket 1 Bendungan Cipanas Jawa Barat.

Sebagai salah satu 65 bendungan baru yang dibangun Kementerian PUPR, Pembangunan Bendungan Cipanas yang terletak di Desa Cibuluh, Kabupaten Indramayu Jawa Barat ini telah mencapai progress pekerjaan 11,92 % pada minggu ke-3 bulan Januari 2019.

Dengan nilai kontrak sebesar Rp877,35 miliar, Skup Pekerjaan WIKA antara lain pekerjaan terowongan pengelak dengan panjang 399,81 meter dan diameter 5 meter, pekerjaan bendungan utama (main dam), serta bendungan pengelak (main cofferdam). Bendungan tersebut memiliki volume timbunan sebesar 3,081 juta m3 dengan kapasitas tampungan air sebesar 250,81 juta m3.

Bendungan ini ditargetkan akan siap beroperasi pada November 2020. Nantinya bendungan ini diharapkan akan mampu memenuhi kebutuhan irigasi wilayah Sumedang dan Indramayu seluas 8.089 Ha, sebagai sumber air baku dengan debit 0,85 m3/detik, serta berperan sebagai pengendalian banjir di Wilayah Hilir Pantai Utara Indramayu dan juga dimanfaatkan untuk Pembangkit Listrik Mini Hidro sebesar 3 MW.

Sumber WIKA , edit koranbumn

Check Also

Pertamina Sepakat Beli Minyak Mentah Exxonmobil

PT Pertamina (Persero) sepakat menyerap minyak mentah (crude) jatah Exxonmobil hingga 650.000 barel dari lapangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *