Home / Berita / Workshop BUMN 10 Agustus 2018: Penyajian Laporan Konsolidasian  BUMN dan Anak Perusahaan Sesuai PSAK Terbaru (1,2,3,4,15,65,66)

Workshop BUMN 10 Agustus 2018: Penyajian Laporan Konsolidasian  BUMN dan Anak Perusahaan Sesuai PSAK Terbaru (1,2,3,4,15,65,66)

Workshop III Agustus 2018

 Workshop Penyajian Laporan Konsolidasian  BUMN dan Anak Perusahaan

Sesuai PSAK Terbaru (1,2,3,4,15,65,66)

 

Di era globalisasi, dunia usaha dihadapkan dengan persaingan yang semakin kuat. Setiap perusahaan berupaya untuk meningkatkan kemampuan bersaingnya, menjadi perusahaan yang mempunyai daya saing unggul di tingkat dunia. Hal serupa juga dihadapi oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Untuk memperkuat daya saingnya, BUMN melakukan ekspansi bisnis dengan membentuk anak usaha.

Namun, seperti diungkap Menteri BUMN Rini M Soemarno, beberapa BUMN melalui anak perusahaannya melakukan ekspansi usaha di luar bidang bisnis yang mereka jalankan. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menginginkan BUMN melakukan ekspansi bisnis tetap berada pada bisnis intinya, sehingga diharapkan mampu mengoptimalkan bisnis inti perusahaan.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) sendiri telah mengembangkan Penilaian Kinerja Unggul untuk membangun, menata, dan memberdayakan sistem dan sumber daya BUMN dalam mencapai kinerja unggul. Penilaian Kinerja Unggul merupakan hasil adopsi dan adaptasi dari Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE).

Penilaian Kinerja Unggul tidak hanya menjadi alat ukur kinerja aspek proses Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Anak Perusahaan,  namun menjadi pengukuran kinerja perusahaan lebih menyeluruh (komprehensif) mencakup juga aspek hasil (  Keuangan dan Pasar, Kepemimpinan dan Tata Kelola, Fokus Pelanggan, Fokus Tenaga Kerja, Efektifitas Produk dan Proses ) diwujudkan di Pedoman Penentuan KPI dikemas dalam Pengaturan Kontrak Manajemen Direksi dan Dewan Komisaris.

Bagaimana  menentukan, memilih dan menetapkan dasar penilaian akuntabilitas dan tingkat keberhasilan bagi Direksi dan Dewan Komisaris BUMN dan Anak Perusahaan  mencapai target-target kinerja dan transparansi keuangan ?  Bagaimana memberikan panduan dalam meningkatkan efektivitas pengendalian kinerja keuangan , mengoptimalkan upaya kapitalisasi potensi dan Mengakselerasi pertumbuhan kinerja keuangan BUMN dan anak Perusahaan ?

Dasar pemikiran diatas maka KORANBUMN.COM menyelenggarakan Workshop Penyajian Laporan Konsolidasian  BUMN dan Anak Perusahaan Sesuai PSAK Terbaru (1,2,3,4,15,65,66) pada tanggal 10 Agustus 2018 di Hotel The Acacia Jakarta

 Tujuan Workshop Penyajian Laporan Konsolidasian  BUMN dan Anak Perusahaan Sesuai PSAK Terbaru (1,2,3,4,15,65,66) antara lain

 Memahani Dampak Pembelakuan atau Penarapan PSAK Terbaru dalam penyusunan Laporan Konsolidasian BUMN dan Anak Perusahaan.

  1. Implementasi PSAK (1,2,3,4,15,65,66) di BUMN dan Anak serta Cucu Usahanya.
  2. Memahamai Penerapan PSAK (1,4,15,65,66) berdampak pada Kinerja Unggul BUMN.
  3. Memanfaatkan PSAK (1,2,3,4,15,65,66) menjadi bagian alat evaluasi dalam Penilaian Kinerja  BUMN dan  Anak Perusahaan
  4. Meningkatkan kredibilitas/kualitas dan kegunaan Standar Akuntasi dalam integrasi kegiatan Keuangan dan manajemen dengan pendekatannya dan evaluasi yang merefleksikan kesesuaian dengan standar yang berlaku.
  5. Meningkatkan Komitmen manajemen dalam mengaplikasi dan mengintegrasikan Laporan Keuangan,Akuntansi dan manajemen sesuai standar yang diakui, dengan strategi pengembangan sistem informasi, data analisa terhadap dampak di masa yang akan datang lebih akurat

Peserta

  1. Dewan Komisaris,
  2. Dewan Direksi,
  3. Sekretaris Perusahaan, Humas
  4. Audit Internal, SPI
  5. Divisi SDM&Umum, Divisi Keuangan, Akuntansi, Divisi IT,

Tempat dan Waktu Pelaksanaan

Tempat                : The Acacia Hotel , Jl Kramat Raya 81  Jakarta

Hari/Tanggal    : Jumat , 10 Agustus 2018

Waktu                  : 08:30 – 16.30 WIB

Kontribusi Kepesertaan :

Rp. 3.850.000,-/peserta

– Biaya termasuk paket meeting selama 1 hari, Seminar Kit

– Biaya Tidak termasuk Penginapan /akomodasi

Informasi Lebih Lanjut :

Email : pelatihanbumn@gmail.com, koranbumn@gmail.com

Pendaftaran / Contact Person :

0813  8084  1716 , 0816 161 7759 (Erik)

Check Also

Plt. Dirut Haedar A. Karim Tinjau Pekerjaan Proyek OJPAL Medan

Plt. Direktur Utama NINDYA Haedar A. Karim melakukan peninjauan ke proyek Optimalisasi Jaringan Pipa Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *