Home / Berita / 12 Duta Besar Gunakan KA Wisata ke Cilacap

12 Duta Besar Gunakan KA Wisata ke Cilacap

Sebanyak 12 Duta Besar dari negara-negara sahabat berkesempatan menikmati keindahan Stasiun Cilacap selama dua hari mulai 20-21 Oktober 2018. Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Cilacap Taryo mengatakan, duta besar yang berkunjung ke Kabupaten Cilacap antara lain Duta Besar Rusia, Serbia, Iran, Peru, Vietnam, Cina, Cekoslovakia, Suriname, Bosnia, Korea Utara, Georgia, dan Inggris. Rombongan menggunakan Kereta Wisata Bali, dengan relasi Gambir – Purwokerto, dirangkai KA 10 Argo Dwipangga pukul 08.00 Wib dari Stasiun Gambir.  Selama dua hari di Cilacap, para diplomat yang mengikuti acara Diplomatic Tour to Cilacap Regency. ”Kegiatan Diplomatic Tour to Cilacap Regency ini diprakarsai Bidang Promosi dan Informasi Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah. Tujuannya untuk mempromosikan pariwisata Jawa Tengah dan sekaligus mempromosikan potensi investasi yang ada di Kabupaten Cilacap,” kata Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Staisun Cilacap yang menjadi salah satu destinasi wisata, merupakan salah satu bangunan cagar budaya bersejarah yang dimiliki PT Kereta Api Indonesia (Persero). Kepala Stasiun Cilacap Dimas Permadi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Duta Besar yang hadir dan telah mempercayakan KA sebagai sarana transportasi dalam lawatan kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap. “KAI juga siap menyukseskan program Pemkab Cilacap dalam menggalakkan program pariwisata Ayo Dolan Ming Cilacap , yang diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan serta penumpang kereta api.” terang Dimas Permadi. . Dalam kesempatan singkat tersebut disampaikan pula sejarah Stasiun Cilacap dan fasilitas-fasilitas yang ada.

Rombongan Dubes tersebut dijadwalkan kembali ke Jakarta menggunakan KA Wisata Jawa yang dirangkai KA Purwojaya pukul 14.30 dari Stasiun Cilacap dan tiba di Stasiun Gambir pukul 21.21. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan pelanggan kereta api khususnya kereta wisata akan semakin puas dengan pelayanan yang diberikan serta diharapkan akan meningkat pula keinginan pelanggan setia KA untuk mencoba beberapa kereta wisata lain yang disediakan oleh KAI dalam menyelenggarakan kegiatan meeting atau kunjungan wisata lainnya.

Sumber KAI

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *