Home / Berita / Belanja Cashless dan Cardless di Supermarket yap! Kini Hadir di Ranch Market

Belanja Cashless dan Cardless di Supermarket yap! Kini Hadir di Ranch Market

Dalam rangka membangun cashless society serta menciptakan ekosistem digital yang mendukung, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menghadirkan yap! (Your All Payment) sebagai sistem pembayaran di Ranch Market, salah satu supermarket di Indonesia. Implementasi sistem pembayaran non-tunai (cashless) dan tanpa kartu (cardless) melalui yap! di Ranch Market dimulai dengan uji coba oleh Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P Setyawati, Direktur Marketing PT Supra Boga Lestari Tbk (Ranch Market) Maria Suwarni dan Direktur Finance PT Supra Boga Lestari Tbk (Ranch Market) Suryawati di Jakarta, Kamis (25 Oktober 2018).
Tambok P Setyawati menuturkan, BNI akan terus memperluas jaringan akseptasi aplikasi yap! di Indonesia. Kali ini BNI telah bekerja sama dengan Ranch Market untuk memberikan pengalaman transaksi cashless dan cardless ketika berbelanja di supermarket. Melalui kerjasama tersebut, pelanggan hanya perlu memindai QR (Quick Response) Code yang muncul di mesin EDC (Electronic Data Capture) kasir Ranch Market. BNI juga telah menyiapkan promo khusus yaitu free voucher sampai dengan Rp 100.000 jika bertransaksi dengan menggunakan yap! di Ranch Market.
“Selain membuka outlet di berbagai tempat, Ranch Market juga menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari secara online melalui website www.kesupermarket.com. Pembelian yang dilakukan secara online tersebut nantinya dapat dibayarkan menggunakan yap!. Pengguna yap! hanya perlu memasukan email atau nomor handphone yang terdaftar pada aplikasi yap! pada payment page Kesupermarket. Selanjutnya, pengguna akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi yap! untuk kemudian bisa dibayar dengan memilih sumber dana dan memasukan nomor PIN (Personal Identification Number),” ujar Tambok.
BNI menghadirkan yap! sebagai solusi pembayaran berbasis QR Code yang memiliki 3 sumber dana yaitu, Kartu Debit, Kartu Kredit dan uang elektronik (UnikQu). Dengan adanya kerjasama dengan Ranch Market, BNI akan mendapatkan berbagai benefit antara lain memperluas pangsa pasar BNI di sektor bisnis ritel dan konsumer, potensi penghimpunan dana pihak ketiga dan fee based income.
yap! juga diharapkan dapat menjadi top of mind pilihan masyarakat di semua lini usaha ritel, mulai dari groceries, food and beverages, logistics, transportation, entertainment, dan e-commerce. Kerja sama ini juga dapat menjadi langkah strategis untuk menjadikan BNI sebagai “One Stop Banking Solution” bagi pelaku usaha Ritel di seluruh Indonesia.
Sumber BNI

Check Also

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Bertugas Pak Erick Thohir dan Terima Kasih Pengabdian Ibu Rini M.Soemarno

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Bertugas Pak Erick Thohir, Menteri BUMN Periode 2019-2024 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *