Home / Berita / BNI Hasilkan Graduasi PKH dan PMI Purna

BNI Hasilkan Graduasi PKH dan PMI Purna

Dalam rangka  meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat termasuk perempuan Indonesia,  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI aktif menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) dan meningkatkan keterampilan kaum perempuan melalui Rumah Desmigratif. Kontribusi BNI tersebut pada akhirnya berbuah pada sebuah pencapaian yang saat ini dikenal dengan Perempuan Four Point O atau perempuan yang telah menjadi berdikari melalui usaha kecilnya.

Keberhasilan perempuan tersebut dirayakan melalui Acara Super Showbiz “Perempuan Four Point O” di Jakarta, Selasa (18 Desember 2018) dalam rangka memperingati Hari Ibu. Hadir pada acara tersebut Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar, Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi, Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita F. Moeloek, serta Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menuturkan bahwa BNI telah secara aktif menyalurkan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Program tersebut telah menghasilkan PKH Graduasi atau penerima PKH yang sudah tidak lagi membutuhkan bantuan pemerintah. Mereka naik kelas dari penerima PKH menjadi PKH Graduasi dengan ditandai oleh kemampuannya dalam menjalankan usaha kecil dan menjadi berdikari. Dengan demikian, penerima manfaat PKH yang merupakan perempuan tersebut tidak lagi memerlukan Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah dan layak dikategorikan sebagai Perempuan Four Point 0. Kategori tersebut merupakan kategori yang diberikan bagi perempuan yang berdikari melalui usahanya serta adaptif terhadap kemajuan teknologi dan zaman.

Untuk terus menghasilkan warga-warga yang berhasil, sampai saat ini BNI terus mendukung Program Bansos dari dari pemerintah Jokowi dengan menjadi bank penyalur PKH & BNPT dengan total penerima manfaat sebanyak 6,4 juta warga. Penerima manfaat PKH mencapai 4 juta warga.

“Selain itu, BNI juga menghasilkan PMI (Pekerja Migran Indonesia) Purna dengan memberikan pelatihan melalui Program Rumah Desmigratif. PMI Purna adalah mantan PMI yang kini tidak lagi bekerja sebagai PMI melainkan telah mengembangkan potensinya dengan membuat berbagai usaha seperti pembuatan snack,sirup, Cinderamata dan lain-lain. BNI juga terlibat pula dalam program BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) yang dikelola oleh kaum perempuan di beberapa daerah di  Indonesia,” ujar Susi.

Sumber BNI

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *