Home / Anak Perusahaan / BRI Agro Targetkan DPK 2018 Rp 17,5 Triliun

BRI Agro Targetkan DPK 2018 Rp 17,5 Triliun

“Peningkatan DPK dan juga kredit sejalan dengan semakin meningkatnya kepercayaan nasabah terhadap BRI Agro,”ujar Direktur Utama BRI Agro, Agus Noorsanto di Medan, Kamis (24/5).

Menurut Agus yang didampingi Direktur Ebeneser Girsang, meski kinerja BRI Agro semakin membaik di usia yang ke -29, manajemen menilai perlu terus mengenalkan dan mendekatkan diri pada calon nasabah dan nasabah setia. “Pengenalan dan pendekatan diri itu antara lain dilakukan seperti ‘gathering’ dengan PT Perkebunan Nusantara yang selama ini juga memberi kontribusi besar dalam pertumbuhan kinerja BRI Agro yang bagus,”katanya.

Sebagai bank yang memiliki visi sebagai bank komersial yang fokus pada sektor pertanian dalam mendukung pengembangan agribisnis di Indonesia, Bank Agro terus menjalin hubungan baik. Serta meningkatkan sinergi yang menguntungkan dengan semua perusahaan termasuk PT Perkebunan Nusantara yang memiliki visi yang sama.

“Hasilnya cukup bagus karena kinerja BRI Agro terus membaik termasuk hingga di triwulan pertama 2018 meski perekonomian belum pulih sepenuhnya,”kata Agus.

DPK BRI Agro pada kuartal I 2018 meningkat 39,34 persen dari periode sama tahun 2017 atau menjadi Rp 13,8 triliun. Dengan pencapaian kuartal I yang sudah Rp 13,8 triliun, maka target DPK 2018 yang sebesar Rp 17,5 triliun diyakini terlampaui dan bahkan melampaui.

Naiknya DPK dan kredit dengan kredit bermasalah atau NPL yang sangat kecil, maka perolehan laba BRI Agro juga terus meningkat dan 2018 diharapkan bisa mencapai Rp 220 miliar.

Sumber republika.co.id/antara

Check Also

Kembangkan Bisnis Kargo, BIJB Kertajati Kerja Sama 3 Perusahaan Kargo Besar

PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) mematangkan rencana pengembangan bisnis kargo usai menandatangani nota kesepahaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *