Home / Berita / BTN Mengajak Generasi Milenial Menjadi Pengusaha Properti

BTN Mengajak Generasi Milenial Menjadi Pengusaha Properti

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengajak para generasi milenial untuk sukses di masa depan, dengan mendorong generasi milenial untuk menjadi pengusaha properti yang mumpuni. Salah satunya dengan aktif melakukan edukasi kepada mahasiswa dan pelajar di berbagai kampus dan sekolah di Indonesia.

Kehadiran generasi milenial di industri properti sangat dibutuhkan karena mereka dapat memberikan inovasi yang tepat untuk pengembangan dan pemasaran produk hingga akses pembiayaan untuk generasi yang kelak mendominasi 34 persen populasi masyarakat Indonesia pada tahun 2020 nanti.

Ada delapan alasan mengapa menjadi pengusaha properti menarik yaitu ketersediaan lahan yang terbatas membuat investor memegang kontrol, daya juang ketika berinvestasi sangat tinggi, nilai aset dapat ditingkatkan dengan modal minimum, mendapatkan capital gain dan cashflow, tidak menyita waktu, bank lebih suka  memberikan pinjaman dengan jaminan properti dan  investasi properti menjadi favorit investor besar/kaya.
Dalam catatan Bank BTN, selisih kebutuhan rumah dengan kapasitas pengembang masih lebar di Indonesia. Adapun kebutuhan rumah masih besar, yakni sebesar 800.000 unit per tahun, sementara kapasitas pembangunan rumah para pengembang hanya sebesar 250.000 hingga 400.000 unit per tahun.

Sumber In BTN
.

Check Also

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Bertugas Pak Erick Thohir dan Terima Kasih Pengabdian Ibu Rini M.Soemarno

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Bertugas Pak Erick Thohir, Menteri BUMN Periode 2019-2024 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *