Home / Berita / Proses Pekerjaan Tahap Akhir Jembatan Musi IV

Proses Pekerjaan Tahap Akhir Jembatan Musi IV

Jembatan Musi IV segera diresmikan pada bulan November 2018. Pada minggu lalu proses pekerjaan proyek pembangunan Jembatan Musi IV telah masuk ke dalam tahap finishing.  Proses pekerjaan dan  penyelesaian pekejaan Jembatan Musi IV di Palembang, Sumatera Selatandi garap oleh Adhi Karya

Tahapan  pekerjaan , setelah melakukan pekerjaan pengecoran pada segmen terakhir bentang tengah, tepatnya pengecoran box girder, tahap pekerjaan selanjutnya adalah pekerjaan finishing. Ini merupakan tahapan terakhir suatu pekerjaan dalam pelaksanakan pembangunan.

Beberapa pekerjaan finishing yang sedang dikerjakan antara lain berupa pekerjaan pelat rambu jalan, dimana memasang perlengkapan berupa lambang, huruf maupun angka sekitar jembatan. Lalu terdapat juga pekerjaan marka jembatan, pekerjaan trotoar, pekerjaan kerb dan sebagainya. Pekerjaan kerb adalah bagian dari jalan yang berupa struktur vertikal dengan bentuk tertentu yang digunakan sebagai pelengkap jalan misalnya saja seperti jalan pejalan kaki median ataupun separator.

Pekerjaan Jembatan Musi IV sebagian tahap finishing yang ADHI kerjakan adalah pengaspalan jalan sekitar jembatan. Kemudian juga memasang marka jalan dan lampu yang ditempatkan sekitar jembatan Musi IV.

Pembangunan Jembatan Musi IV juga tidak terlepas dari semangat para pekerja yang pantang menyerah hingga Jembatan Musi IV rampung dikerjakan.

Sumber In AdhiiKarya/Edit  koranbumn

Check Also

TASPEN dan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota Melakukan Penandatanganan MOU

TASPEN dan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melakukan penandatanganan MOU terkait dengan Penyelenggaraan Program Jaminan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *