Home / Berita / Buktikan Komitmen Terhadap Pembangunan Berkelanjutan, Pupuk Indonesia Grup Kembali Raih Penghargaan di SRA 2018

Buktikan Komitmen Terhadap Pembangunan Berkelanjutan, Pupuk Indonesia Grup Kembali Raih Penghargaan di SRA 2018

Pupuk Indonesia Grup raih 3 penghargaan di ajang “The 14th Sustainability Reporting Award (SRA) 2018” yang diselenggarakan oleh The National Center for Sustainability Reporting (NCSR) yaitu Lembaga independen yang berfokus pada pengembangan berkelanjutan di Indonesia. PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam ajang SRA yaitu Kategori “Platinum Rank” dimana tahun ini merupakan kali ketiga Pupuk Indonesia sebagai Holding meraih penghargaan dalam ajang tersebut. Penghargaan lainnya juga diraih oleh anak usaha Pupuk Indonesia Grup yaitu PT Pupuk Kalimantan Timur yang meraih Platinum serta PT Pupuk Kujang yang meraih Bronze.

Pada kesempatan tersebut penghargaan diberikan oleh Asisten II Setprov Lampung, Taufik Hidayat kepada Direktur Transformasi Bisnis PT Pupuk Indonesia, Nugroho Christijanto. “Penghargaan ini merupakan bentuk kesungguhan Pupuk Indonesia Grup sebagai produsen pupuk selain berperan mendukung ketahanan pangan Nasional, kami juga menjalankan kegiatan bisnis yang bertanggung jawab dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial ekonomi dan pemberdayaan masyarakat serta memperhatikan faktor-faktor keberlanjutan usaha” jelas Nugroho.

Salah satu bukti komitmen Pupuk Indonesia Grup dalam pengembangan berkelanjutan yaitu pengelolaan lingkungan yang baik yang dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Proper oleh anak-anak perusahaan, penerapan kebijakan hemat energi, serta pelaksanaan program CSR seperti melalui program pengembangan kegiatan Anak Berkebutuhan Khusus melalui Sustainable Entrepreneurship Program atau P4 SEP yaitu pelatihan, pemagangan, penempatan kerja dan pendampingan wirausaha. Program pengembangan yang bertujuan memberdayakan ABK untuk menjadi insan mandiri tersebut merupakan bagian dari program Inkubator Bisnis Permata Bunda yang dilakukan oleh Anak Usaha Pupuk Indonesia yaitu Pupuk Kaltim.

Hingga tahun 2018, Pupuk Indonesia sendiri tercatat telah meraih 3 penghargaan dalam ajang Sustainability Reporting Award. Pada tahun 2016 Pupuk Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai Best Sustainability Report untuk kategori Manufaktur dan diikuti oleh perolehan penghargaan yang sama di tahun berikutnya.

SRA merupakan ajang Apresiasi tahunan yang diberikan kepada perusahaan yang berkomitmen dalam melaksanakan dan mengembangkan pilar lingkungan, sosial, dan ekonomi melalui laporan berkelanjutan. Dalam ajang ke 14 yang terselenggara tahun ini Pupuk Indonesia berkompetisi dengan 49 Perusahaan terpilih lainnya baik dari sector BUMN, swasta, maupun Perusahaan multinational. “Kesadaran dan upaya kami dalam meningkatkan keberlanjutan perusahaan tidak akan berhenti disini, kami akan terus bekomitmen untuk menjaga kelestarian hidup, menunaikan tanggung jawab kepada pelanggan, meningkatkan hubungan industrial yang kondusif dengan pekerja, dan meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja” tutup Nugroho.

Check Also

Menteri Erick Thohir Belum Bersedia Ungkap Nama Calon Dirut BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah menyerahkan nama-nama calon direksi untuk tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *