Home / Kinerja & Investasi / CFP 2018 Dorong Munculnya Embrio Blue Industry

CFP 2018 Dorong Munculnya Embrio Blue Industry

PTPN X sebagai salah satu anak perusahaan holding BUMN Perkebunan, pada tahun ini menyelenggarakan Call For Papers (CFP) mengenai salah satu komoditas PTPN X, yakni tembakau yang diolah menjadi bahan baku industri cerutu. Pada tahun 2017, PTPN Xsudah menyelenggarakan Call For Papers edisi perdana dengan tajuk Memajukan Industri Berbasis Tembakau di Indonesia.

“Pada saat ini kita ingin satu langkah maju ke depan, yaitu mengundang para ilmuwan, para mahasiswa, dan segenap pemerhati tembakau, termasuk juga para pebisnis tembakau atau semua inovator yang berasal dari masyarakat umum dalam satu event yang disebut Call For Papers yang kedua,” ungkap Rudi Wibowo, Komisaris Utama PTPN X yang juga juri CFP Tahun 2018.

Acara final CFP putaran kedua ini akan dihelat pada akhir April 2018 dan diharapkan pada 23 Maret 2018,seluruh abstrak peserta sudah masuk. Tema yang diangkat adalah tema-tema yang memfokuskan bagaimana upaya untuk mengembangkan industri berbasis tembakau, namun dalam karakter tulisan yang berupa studi kelayakan di ranah limbah pertembakauan.

Mengapa kita memilih tema limbah pertembakauan? Karena ke depan, industri yang dikembangkan akan berkonsep blue industry, dimana tidak ada limbah (zero waste). “Melalui CFP, kita ingin mendorong unit usaha tembakau menjadi blue industry di lini bisnis PTPN X,” tambah Rudi.

Kepada para calon nominator CFP 2018, sampai jumpa di Surabaya pada April 2018! (OPI_Penelitian Tembakau Jember,)

Situs Web PTPN 10

Check Also

Investor Gathering, KAI Umumkan Penerbitan Obligasi II

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan Investor Gathering di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (11/11/2019) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *