Home / Berita / DAHANA Dipercaya Melakukan First Blasting Site PPA-ABN

DAHANA Dipercaya Melakukan First Blasting Site PPA-ABN

PT DAHANA (Persero) dipercaya oleh PT PPA untuk melakukan blasting di Site milik PT Adimitra Baratama Nusantara, Sanga-Sanga, Kutai Kertanegara. Proses first blasting dilaksanakan pada sore hari, 9 Januari 2019. Yang mana sebelumnya telah dilakukan blasting di tahun 2014 bersama dengan Petrosea di project ABN ini.

Proses first blasting dihadiri langsung oleh KTT dan para Staff PT. ABN, Karyawan & Jajaran Petinggi & Staff PT. PPA site Project ABN, sebagian pegawai PERTAMINA Sanga-sanga, Tokoh2 masyarakat Ring 1 (Desa Muara kembang, Muara Jawa) Muspida-muspida setempat, LPM2 Sanga-sanga, TNI, Kapolsek dan sebagian anggota Polisi Sektor Sanga-Sanga, RT-RT daerah ring 1 Tambang ABN & sebagian warga-warga Ring 1 Sanga-sanga yang dekat dengan pit tambang ABN.

Sebelum melakukan kegiatan First Blast, para karyawan DAHANA seperti biasa melakukan P5M untuk memastikan proses charging sampai blasting sesuai prosedur (SOP), Berdoa bersama dan mengadakan rapat koordinasi dengan PT ABN serta PT PPA guna kelancaran First Blast ini.

Selain itu, guna memastikan keamanan dan keselamatan pekerja, peralatan dan lingkungan, para karyawan yang sudah terlatih di pertambangan itu pun melakukan proses evakuasi unit dan manusia yang masih berada di lokasi ataupun sekitar tempat blasting untuk memastikan semua zona aman & siap tembak.

Perusahaan plat merah yang memproduksi bahan peledak ini turut mendapatkan apresiasi dari PPA & PT. ABN karena kemampuannya memberikan pelayanan terbaik.. “Tanggapan PPA sangat mengapresiasi kinerja mulai persiapan, support perijinan sampai dilakukannya kegiatan blasting, sehingga mendapatkan hasil peledakan yang bagus, tanpa menimbulkan efek getaran, suara yang berpengaruh ke lingkungan diluar tambang/non teknis & tidak menimbulkan isu-isu negatif dari Masyarakat sekitar” ujar Deni Nasar Siddiq Superintendent Jsp PPA ABN Sanga-Sanga. (YQ)

Sumber DAHANA, Edit koranbumn

Check Also

Kontribusi Waskita Karya dalam Pembangunan Jalan Tol

Pada sektor jalan tol, Waskita turut berkontribusi dalam pembangunan beberapa jalan tol¬†dengan total panjang +1.300 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *