Home / Berita / DAHANA Dorong Perguruan Tinggi di Subang dalam PMMB

DAHANA Dorong Perguruan Tinggi di Subang dalam PMMB

Berdomisili di Kabupaten Subang, PT DAHANA (Persero) perusahaan BUMN penghasil bahan peledak ini tengah mendorong beberapa perguruan tinggi di Subang, ikut serta dalam Program Mahasiswa Magang Berserifikat (PMMB). Hal tersebut diungkapkan oleh Senior Manager PSDM & Organisasi Bayu Anggoro.  Dahana tengah mendorong beberapa perguruan tinggi di Subang untuk ikut mendaftar dalam program PMMB. “DAHANA telah mendorong Perguruan Tinggi di Subang, seperti Universitas Subang dan STIESA untuk ikut mendaftar dalam program ini, dengan tetap progress MoU kerjasama terkait Tridarma Perguruan Tinggi sehingga mahasiswa di daerah Subang dapat belajar di DAHANA,” jelas Bayu Anggoro. (3/12/2018)

Program Mahasiswa Magang Bersertifikat ini merupakan salah satu program dalam naungan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang merupakan forum sinergi bagi praktisi human capital management di lingkungan BUMN dan berkomitmen meningkatkan daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia untuk siap bersaing di pasar global.

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat melibatkan BUMN sebagai tempat magang bagi mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. Peserta magang akan mengisi posisi tertentu di BUMN sesuai dengan disiplin ilmu yang dibutuhkan.

PMMB ini sebelumnya telah dilaunchingkan oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno pada 20 Mei 2018, bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110.

Pada bulan lalu (22/11) ada puluhan Pimpinan PTN/PTS se-Indonesia dan 132 Direktur BUMN melakukan penandatanganan MoU Program Magang bersertifikat bagi Mahasiswa. Penandatangan ini digelar pada acara FHCI Sharing Session IV 2018 di The Rinra Hotel Makassar. “Menurut informasi ada 57 PTN/PTS terdaftar baru sudah confirm dalam program PMMB ini, yang hadir saat penandatanganan 30 PTN/PTS. Dan DAHANA sebagai salah satu BUMN yang hadir untuk negeri sudah confirm ikut dalam program ini,” terang Bayu.

Sumber In DAHANA /edit koranbumn.com

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *