Home / Berita / Ditargetkan Peresmian Jembatan Musi IV di Bulan November Tahun Ini

Ditargetkan Peresmian Jembatan Musi IV di Bulan November Tahun Ini

ADHI akan memberikan informasi terbaru dari salah satu proyek ADHI yang berada di Palembang, Sumatera Selatan, yakni Jembatan Musi IV.

Pada bulan September lalu progres dari Jembatan Musi IV sudah mencapai 91.9%. Kabar baiknya progres Jembatan Musi IV sudah pada tahap Closure Mid Span pada penghubung bentang tengah dengan bentang pendekat ilir. Jika sebelumnya Jembatan Musi IV belum terhubung, Sobat sekarang sudah dapat melihat jembatan yang telah menyatu dari ulu dan ilir dengan mid span p7 p8.

Dalam membangun struktur Jembatan Musi ADHI menggunakan Box Girder untuk jembatannya. Tepatnya pada bentang tengah pekerjaan yang dilakukan. Terdiri dari pekerjaan box girder A16 dengan curring beton box girder segmen A16, persiapan pemberian tegangan pada kabel tendon (stressing) dan instal pembesian diafragma A 15.

Lalu untuk pengecoran struktur Jembatan Musi IV semalam tepatnya pada tanggal 15 Oktober 2018 sudah mencapai tahap pengecoran terakhir untuk penyambungan girder jembatannya. Direncanakan target peresmian Jembatan Musi IV akan dilaksanakan pada bulan November tahun ini.

Sumber In ADHI

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *