Home / Berita / DPS Berhasil Pertahankan Sertifikat ISO 9001:2015
logo pt dok vector

DPS Berhasil Pertahankan Sertifikat ISO 9001:2015

Bertempat di ruang rapat atas kantor PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) telah menyelenggarakan Surveillance Audit ISO 9001:2015 oleh SUCOFINDO yg diketuai Bp. Yani Achyani sebagai lead auditor & Bp. Luky Widiyanto Nugroho ssbg)auditor SICS. Audit diawali dg acara opening meeting pada hari Kamis (20/12),  dihadiri oleh Direktur Utama Bp. Bambang Soendjaswono, Staf Ahli Dirut Bp. Slamet Riyadi, Auditor Sucofindo dan jajaran Senior Manager & Manager PT. DPS (Persero)

Surveillance Audit ISO 9001:2015 bertujuan untuk memastikan implementasi system manajemen mutu tetap terjaga dan tetap memenuhi persyaratan ruang lingkup sertifikasi. Selama 2 (dua) hari auditor Sucofindo melakukan audit dokumen mutu di beberapa area diantaranya QA/MR, SDM & Umum, Renwas Produksi, Sarana & Fasilitas, Pengadaan, Pemasaran, Gudang, Bengkel Listrik dan QC. Adapun audit dokumen meliputi: Quality Objectives & Policy, Manual, Harapan & Kebutuhan Pihak yang Berkepentingan, Identifikasi Risiko & Peluang Bagian dan Korporat, Audit Internal, Management Review termasuk implementasi prosedur kerja (SOP) di masing-masing bagian terkait yang memenuhi persyaratan/klausul di dalam standar ISO 9001:2015.

Setelah dilakukan audit selama 2 (dua) hari, penyampaian laporan hasil Surveillance Audit ISO 9001:2015 dilaksanakan pada Closing Meeting di hari Jumat (21/12), yg dibuka oleh Staf Ahli Dirut Bp. Slamet Riyadi dan Manager Admin, Humas & Pengendalian Mutu Bp. Eliandro RPP dan dihadiri seluruh Senior Manager & Manager PT. DPS (Persero).

Berdasarkan hasil audit yg dipresentasikan oleh Lead Auditor Bp. Yani Achyani dinyatakan bahwa PT. Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) tetap dapat mempertahankan Sertifikat ISO 9001:2015 untuk 1 (satu) tahun mendatang dimana jumlah temuan terdiri atas 7 (tujuh) Minor dan 5 (lima) Observasi. Dengan berhasil dipertahankannya sertifikat ISO 9001:2015 di PT. DPS, maka perusahaan diharapkan akan mampu bersaing di tengah persaingan industri perkapalan dengan selalu meningkatkan keunggulan nilai tambah produk bagi customer & dapat memberi kontribusi yg terbaik bagi perekonomian nasional.

Sumber InDPS / edit koranbumn.com

Check Also

KIEC Telah Tandatangani Nota Kesepahaman Pembentukan Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) menandatangani Nota Kesepahaman Pembentukan Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *