Home / Berita / Emergency Response Team ANTAM Melaksanakan Search And Rescue Di Kota Palu,Kabupaten Donggala Dan Kabupaten Sigi

Emergency Response Team ANTAM Melaksanakan Search And Rescue Di Kota Palu,Kabupaten Donggala Dan Kabupaten Sigi

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) mengumumkan bahwa Perusahaan turut merespon upaya penanganan dampak gempa dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah yang terjadi pada hari Jumat, 28 September 2018 lalu. Tergabung dalam Emergency Response Team (ERT) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), Emergency Response Group (ERG) ANTAM berjumlah 11 orang yang terdiri dari 8 rescuer, 2 paramedis dan 1 dokter melakukan search and rescue serta memberikan bantuan kemanusiaan mulai tanggal 2 Oktober 2018.

Direktur Utama ANTAM, Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan:

“ANTAM menyampaikan duka cita yang mendalam atas bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. ANTAM berharap masa pemulihan wilayah tersebut dapat berjalan cepat dan lancar. ANTAM yang tergabung dalam ERT KESDM berkomitmen sekuat tenaga untuk membantu melakukan aktivitas search and rescue di lokasi terdampak gempa dan tsunami. Search and rescue telah menjadi bagian dari kompetensi ANTAM sejak lama dan berpengalaman dalam penanganan keadaan darurat khususnya bencana alam.”

Tim ERG ANTAM tiba pada hari Selasa, 2 Oktober 2018 di Palu dan melaksanakan kegiatan search and rescue di Perumahan BTN Petobo, Palu Selatan. Tim ERG ANTAM bersama tim rescue lainnya melakukan evakuasi 2 jenazah di wilayah ini.

Pada hari ini, Rabu 3 Oktober 2018 tim ERG ANTAM beserta 3 tim rescue lainnya melakukan aktivitas search and rescue di wilayah I Gusti Ngurah Rai, Tawanjuka Palu. Tim ERG ANTAM membawa peralatan diantaranya: lifting bag & tabung, compresor isi tabung, rescue saw, chain saw, kantong mayat, basket stracher, LSB dan medical bag.

Selain peralatan search and rescue, ANTAM juga membawa bantuan obat-obatan dan pada tahap awal juga akan memberikan bantuan kemanusiaan berupa tenda, selimut dan makanan bayi.

Sumber ANTAM

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *