Home / Berita / Lipsus IBDExpo 2018 : 14 BUMNIS Meriahkan IBDExpo 2018

Lipsus IBDExpo 2018 : 14 BUMNIS Meriahkan IBDExpo 2018

Sebanyak 14 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam BUMN Industri Strategis (BUMNIS), turut memeriahkan acara Indonesia Bussiness and Development Expo (IBDExpo) 2018. Acara yang digelar di Grand City Convention & Exhibition Surabaya ini akan berlangsung mulai 3 hingga 6 Oktober 2018.

Sejumlah produk unggulan BUMNIS dipamerkan dalam IBD Expo 2018 ini, seperti PT INKA (Persero) yang membawa replika Diesel Hydraulic Locomotive CC 300, maket Light Rail Transit (LRT) dan display Sleeper Seat Passenger Coach, PT Dahana (Persero) memamerkan Mobile Manufacturing Truck (MMT) serta Defence and Commercial Explosives, PT IKI (Persero) dengan Kapal Ikan Tuna 300 GRT maupun Kapal Ferry Ro Ro 750 GRT, PT INUKI (Persero) yang memamerkan Radioisotop & Radiofarmaka serta Batu Topaz, PT Dok Perkapalan Surabaya menampillkan Tonasa Line XVIII (SPBCement Carrier 8000 ton payload) dan Elnusa Samudera 7 (Work Barge 200FT x 60FT x 10FT), PT Barata Indonesia (Persero) yang menampilkan display Stasiun Depan Pabrik Gula, PLTM Lodagung 2x650kW dan Gas Turbine Combustion Chamber SGT 5 – 2000E (V 94.2). Selain itu ada PT Boma Bisma Indra (Persero) yang menampilkan Condenser High Pressure HeaterDe Bromo Boiler Indonesia, dan Diesel Engine, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk sebagai industri hulu menampilkan produk unggulan Hot Rolled CoilDiamond PipeSpiral Pipe, Diorama Jakarta Cikampek II, Bars & Section, serta mock up Landing Platform Dock (LPD)-KRI Banda Aceh 593. Sebagai primadona di setiap pameran, PT Dirgantara Indonesia (Persero) menampilkan CN235-220 Versatile Platform Aircraft, NC212i Fulfill The Needs For Various Missions, serta N219 Solution For Frontier Gateway, lalu PT PAL Indonesia (Persero) membawa display dari Strategic Sealift Vessel 123 M, Offshore Patrol Vessel 60 M, dan Submarine Class U 209. Selanjutnya PT Pindad (Persero) membawa serta Spr 4 (gurun), Mag 4 (gurun), G2 elite, G2 combat, Senapan serbu bawa air, SS 2 v1, SS2 V4, SS2 V5, dan SPR 3.

Dalam bidang teknologi, ada PT INTI (Persero) yang membawa INTIPAY, KTP Reader, dan Gas Meter Prabayar Berbasis Token. Selanjutnya PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) membawa display Kapal Bantu Cair Minyak dengan Replenishment at Sea (RAS) System ” KRI TARAKAN 905″ (fleet tanker w/RAS System) dan Landing Craft Utility 1200 DWT ” ADRI L”. Tidak ketinggalan PT Len Industri (Persero) menampilkan Military Radio Communication dan Solar City.

Selain itu BUMNIS pun diharapkan tak hanya membangun negeri namun juga dapat mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di seluruh dunia dengan menggiatkan ekspor produk-produk unggulannya ke luar negeri. Hal ini pun sesuai dengan harapan dari Menteri BUMN Rini Soemarno yang ingin agar produk-produk berkualitas Indonesia dari BUMN dapat dikenal di luar negeri sehingga ekspor dapat ditingkatkan dan perlahan ketergantungan Indonesia terhadap impor dapat dikurangi secara signifikan. Hal ini tentu saja demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia dalam mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan Indonesia.​​​​​​​

Sumber INKA

 

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *