Home / Berita / Fasilitas Produksi Perikanan dari PMN Kementerian BUMN Mulai Beroperasi

Fasilitas Produksi Perikanan dari PMN Kementerian BUMN Mulai Beroperasi

2 dari 7 fasilitas produksi perikanan hasil investasi dana Penyertaan Modal Negara (PMN) dari  Kementerian BUMN telah diresmikan dan mulai beroperasi.

Hari ini, Sabtu 20 Oktober 2018 setelah meresmikan Cold Storage kapasitas 500 ton dan Air Blast Freezer (ABF) di Pati, Direksi beserta jajaran manajemen menuju ke Unit Pengolahan Ikan di Rembang, Jawa Tengah.

Peresmian Cold Storage kapasitas 500 ton dan Air Blast Freezer (ABF),dihadiri oleh Kepala UPT BP2MPH Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati, Direksi Perum Perindo, Ketua Dewan Pengawas Perum Perindo, Camat, Lurwh, Kapolsek, Danramil, serta para pengusaha perikanan. .

Bagi para pedagang dan pengusaha ikan udah bisa simpan dan bekukan ikan di Cold Storage kami ya. Lokasi strategis di Jl. Raya Pantura (1 km sebelum gerbang masuk Kabupaten Pati)

Komoditas yang diolah yaitu sotong (sejenis cumi/gurita) yang bernilai ekonomis tinggi hasil tangkapan nelayan di Laut Jawa. .
Sotong segar langsung diolah di UPI milik Perum Perindo yang terletak sangat dekat dengan dermaga PPI Tasikagung Rembang. Sotong merupakan komoditas ekspor yang banyak dicari penggemar seafood mancanegara.

Sumber IN Perum Perindo

Check Also

Pertamina Tuntaskan Penanganan Pipa Cimahi dan Maksimalkan Distribusi BBM

Hingga saat ini, PT Pertamina (Persero) masih membersihkan sisa BBM di sekitar lokasi pipa Cimahi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *