Home / Berita / FGD Pemanfaatan Limbah Batu Bara pada Industri Konstruksi

FGD Pemanfaatan Limbah Batu Bara pada Industri Konstruksi

Fly ash/bahan limbah dari pembakaran batu bara adalah bahan yang saat ini cukup populer digunakan sebagai pengganti sebagian semen dalam campuran beton. Bahan ini dikategorikan sebagai limbah B3 (PP No. 85 tahun 1999 tentang Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun).

Guna membahas mengenai fly ash, perusahaan BUMN Konstruksi pun mengadakan FGD/Focus Group Discussion terkait Pemanfaatan Limbah Batu Bara pada Industri Konstruksi. Pembahasan dilakukan secara mendalam baik dari sisi manfaat, pengolahan, perizinan, dan dampak terhadap kesehatan dan lingkungan.

Acara ini berlangsung pada Kamis, 25 Oktober 2018 bertempat di Gedung The Hive lantai 10, Jakarta. Turut hadir Prof.Dr.Ir.Han Ay Lie, M.Eng (Ketua FIB/International Federation for Structural Concrete Indonesia), Pihak LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) dan peserta diskusi dari berbagai perusahaan dari industri konstruksi, yaitu PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Beton Precast Tbk, PT Wijaya Karya Beton Tbk, PT Adhi Persada Beton

Sumber In Waskitabetonprecast

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *